Temu Alumni Kader Penggerak NU, Temukan Gagasan Baru

Temu alumni Kader Penggerak NU se-Kecamatan Wonosari di Desa Wisata Lombok Kulon, Wonosari, Bondowoso, Ahad (10/01)
Puluhan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Wonosari gelar silaturrahim di Desa Wisata Lombok Kulon Kecamatan Wonosari, Bondowoso, Ahad (10/01). 

Kiai Bahruddin, salah satu Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso menyampaikan, temu alumni kader penggerak NU diharapkan menjadi spirit kader untuk menemukan ide atau gagasan baru. 

Baca juga : 

Menurutnya, dengan banyaknya gagasan baru yang muncul pada diri kader akan membuat organisasi yang didirikan oleh para Muassis NU ini terus bergerak progresif dalam mensyiarkan nilai-nilai agama. 

"Kader NU harus terus mensyiarkan paham Islam Ahlussunnah Wal Jamaah,” ujarnya.

Kiai Bahruddin juga menjelaskan, kader NU harus mampu melihat atau memetakan gerakan yang terindikasi menyebarkan paham ekstrim beserta manifestasinya.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) kecamatan Wonosari, Ust Abdul Wasik berpesan kepada Kader Penggerak NU untuk terus bersinergi antara Kader dengan Pengurus. 

"Harus saling menguatkan satu sama lain," tegasnya. 

Lebih lanjut, Abdul Wasik menginginkan seluruh kader NU harus bisa mandiri secara ekonomi. Bahkan dirinya menegaskan seluruh kader penggerak NU harus bisa mengubah mindset masyarakat, yang berpikiran bahwa NU hanya bisa meminta.

KH Anwar Syafi'i, Ketua Aswaja Center NU Bondowoso,  mengisi Ngaji Aswaja saat temu Alumni Kader Penggerak NU. 
Pantauan di lapangan, acara temu alumni kader penggerak NU itu juga dihadiri oleh KH Anwar Syafi'i Ketua Aswaja Center NU Bondowoso, Kiai Bahruddin serta jajaran pengurus MWC NU Wonosari. 

Acara tersebut dimulai dengan pembacaan istighotsah dan tahlil yang dipimpin oleh Ro'is Syuriah MWC NU Wonosari Ust Syaifullah. 

Kegiatan temu alumi itu juga diisi dengan Ngaji Aswaja yang dinahkodai langsung oleh Ketua Aswaja Center NU Bondowoso. (*) 


Kontributor : Andre

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.