Tingkatkan Spirit Ukhuwah, MUI Adakan Pendidikan dan Kaderisasi

Jajaran Pengurus MUI Kabupaten Bondowoso saat acara FGD
Guna meningkatkan tali persaudaraan antarwarga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bondowoso menggelar pendidikan dan kaderisasi di Graha NU, Kota Kulon, Bondowoso, (20/01). 

Acara yang di kemas dengan focus group discussion (FGD) itu diikuti oleh warga dan kader NU dari berbagai kecamatan. Terdata dalam absensi peserta FGD berasal dari kecamatan Kota, Wonosari, Prajekan, Curahdami, dan Tegal Ampel. 

Dr KH. Mas'ud Ali, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, dalam ceramahnya menyampaikan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah harus terus ditingkatkan demi mewujudkan kehidupan yang harmonis. 

Baca juga :

Suasana Pendidikan dan Kaderisasi oleh MUI Kabupaten Bondowoso di Graha NU
"Ikatan sosial kita agak retak, renggang, konflik dimana-mana. Baik konflik perbedaan agama, politik, sehingga tidak tercipta keharmonisan. Maka, tiga ukhuwah itu harus kita jaga," ujarnya. 

Lebih lanjut Mas'ud mengingatkan kepada peserta untuk senantiasa menjaga keimanan serta meningkatkan amaliah-amaliah dalam kehidupan sehari-hari, mengingat banyaknya musibah yang menimpa beberapa hari terakhir ini. 

"Banyak-banyaklah kita berdoa kepada Allah, agar negara kita diberi keamaan olehNya. 

Banyak musibah menimpa bangsa dan masyarakat, termasuk Covid-19 ini," katanya. 

Acara FGD dengan Tema "Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam Kehidupan Bernegara" itu, setelah penyampaian materi dari Pengurus MUI Kabupaten Bondowoso dilanjut dengan pembacaan Shalawat Nariah sebanyak 4.444 kali, pembacaan Shalawat Mahalul Qiyam dan ditutup dengan doa yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Bondowoso KH. Asy'ari Fasha, L.c. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.