Asah Skil Menulis, Buletin IKMPB Adakan Kajian Jurnalistik

Sejumlah Mahasiswa IAIN Jember yang mengikuti kajian jurnalistik di kantor MWC NU Grujugan. 
Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kedaerahan, yakni Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (IKMPB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember mengikuti Kajian Jurnalistik di Kantor MWC NU Kecamatan Grujugan, Bondowoso, (17/02). 

Kajian jurnalistik yang diadakan oleh banom IKMPB, Buletin Kritis dengan tema 'Ngopi : Ngobrol Pintar Untuk Mengasah Giat Seputar Berita' itu, mendapat dukungan penuh dari para senior dan alumni IKMPB. 

Bahrullah, Alumni IKMPB menilai dilaksanakannya kegiatan tersebet banyak sekali mengandung manfaat, seperti mempererat silaturrahim, dan terus memupuk kekompakan para kader diberbagai angkatan. 

Flayer kajian jurnalistik (Foto : Istimewa) 
"Selain melatih kekompakan, hakikat dari kegiatan ini adalah suatu proses pembelajaran dalam rangka meneruskan perjalanan para alumni IKMPB," katanya.

Baca juga :

Lebih lanjut Bahrullah, yang saat ini aktif dimedia mengakatakan, dengan adanya kajian jurnalistik ini akan menambah wawasan dan semangat kader kedepannya. 

"Ini bisa menambah wawasan dan semangat para kader untuk terus belajar menulis," lugasnya. 

Sementara itu, Wike, pengurus banom Buletin Kritis berharap dengan adanya kajian jurnalistik tersebut mampu menjadikan kader baru IKMPB handal dalam bidang tulis menulis. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu kader angkatan baru untuk terus mengasah tulisannya, lebih profesional lagi sesuai dalam penulisan berita," harapnya

Pantauan dilapangan, kajian jurnalistik yang diadakan oleh buletin Kritis IKMPB itu diikuti oleh 15 mahasiswa IAIN Jember, dan acara berjalan dengan khidmat. (*) 


Kontributor : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.