Wujudkan Kader CINTA, PAC IPNU-IPPNU Grujugan Gelar Makesta

PAC IPNU-IPPNU Grujugan gelar makesta di MTs Nurul Qodiri Al Maarif 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Grujugan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ke-2, dengan mengusung Tema 'Bersama IPNU-IPPNU Wujudkan Generasi Cinta (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab & Agamis)', Sabtu, (06/02). 

Kegiatan Makesta yang dilaksanakan di MTs Nurul Qodiri Al Maarif, desa Dawuhan, kecamatan Grujugan itu, mendapat apresiasi dari Ust. H. Nurhadi, ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Bondowoso,

Dirinya mengatakan bahwa IPNU-IPPNU adalah Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) harus berkomitmen dan cinta kepada NU. 

"Karenanya, kita harus Cinta NU. Sebab NU akan menjadi garda terdepan Ahlussunnah Wal Jamaah," kata Ust. H. Nurhadi.

Baca juga :

Sementara itu, Abdul Rizal, ketua PC IPNU Bondowoso mengaku, para peserta yang ikut Makesta itu sangat aktif mengikuti kegiatan yang telah disusun. 

Rizal optimis, kaderisasi yang tertata mulai dari awal dan kader IPNU-IPPNU mempunyai semangat juang yang tinggi, akan tercipta kader-kader yang solid dan militan, seperti yang dicita-citakan para pendiri IPNU-IPPNU. 

Dia berharap dengan terselenggaranya Makesta tersebut menjadikan kader IPNU-IPPNU Grujugan berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. 

“Dengan aktif di IPNU-IPPNU saya harap para kader bisa mensyiarkan NU kepada warga desa masing-masing demi terjaganya Ahlussunnah wal Jamaah," ujarnya. 

Disisi lain, Muhammad Yasin, Ketua PAC IPNU Grujugan mengatakan, diselenggarakannya Makesta tersebut akan lebih difokuskan pada penguatan kaderisasi. 

Menurut Yasin, dengan kuatnya kaderisasi IPNU-IPPNU di setiap desa se-kecamatan Grujugan, akan membuat generasi muda semakin berkhidmat kepada NU dan para Ulama di kecamatan Grujugan. 

"Agar bisa menjadi penerus perjuangan para Kyai dan Ulama disini," lugasnya. 

Pantauan dilapangan, kegiatan Makesta yang diikuti oleh 30 Peserta tersebut dihadiri oleh jajaran PC IPNU-IPPNU Bondowoso. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Tim instruktur dan Tim pelatih PC IPNU-IPPNU Bondowoso. (*)


Kontributor : M Rafliansyah Cahyo Riyadi

Editor : Haris

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.