Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar, Deva Setia Wati : Pelaku Tak Punya Agama

Deva Setiawati, Ketua PC IPPNU Kabupaten Bondowoso, (Foto : Istimewa) 
Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Putri Nhdlatul Ulama (PC IPPNU) Bondowoso, Deva Setiawati, menilai pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar (28/03) tidak memiliki agama, karena menurutnya agama mana pun tidak pernah mengajarkan pemeluknya untuk bunuh diri.

"Apalagi agama Islam, Islam adalah agama yang rahmatan lil 'alamin," paparnya melalui sambungan WhatsApp pada wartanu.com, Selasa (30/03).

Baca juga : 

Sebagai nahkoda di IPPNU Kabupaten Bondowoso, Deva berharap pasca insiden tersebut anak muda milenial, khususnya anak muda NU lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

"Salah satu pemicu adanya terorisme melalui media sosial, dimana banyak sekali postingan atau video yang sama sekali tidak mencerminkan Islam yang rahmatan lil 'alamiin," harapnya.

Selain itu, Deva juga mengajak kepada semua element masyarakat, ormas, dan aparat pemerintahan untuk sama-sama menjaga keutuhan bangsa, agama, dan NKRI.

"Mari lakukan pengamanan yang ketat pada diri, keluarga, dan masyarakat sekitar agar tidak terpengaruh dengan paham Islam yang keras, khususnya pengamanan di media sosial," pungkasnya.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.