Tata Internal Organisasi, PC GP Ansor Bondowoso Bentuk klasterisasi Ranting Se-Kecamatan Wringin

Rapat Koordinasi PC GP Ansor Bondowoso Bersama PAC dan PR Se Kecamatan Wringin
BONDOWOSO - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Bondowoso melakukan  klasterisasi terhadap ranting se-Kecamatan Wringin.

Klasterisasi ini dibuat untuk menata dan melakukan penguatan di internal Ansor, kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Wringin, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Aziz Imron, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Bondowoso, Jumat (19/03).

Baca juga : 

Imron menerangkan, Klaster merupakan kelompok Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) yang dibagi berdasarkan kriteria tertentu sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Organisasi (PO) GP Ansor tentang tata cara penetapan klaster pimpinan organisasi.

"Klaster ini tujuannya untuk mengukur kinerja Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting," ujarnya.

Dia menjelaskan, yang dimaksud kinerja adalah tingkat keberhasilan kerja yang dicapai dalam menjalankan seluruh kewajiban dan tanggung jawab organisasi.

Sementara, lanjut dia, kelayakan adalah tingkat pemenuhan syarat dan kemampuan dalam menjalankan seluruh kewajiban dan tanggung jawab organisasi.

"Bobot nilai merupakan alokasi yang menunjukkan sejauh mana suatu pimpinan memenuhi kewajiban dan tanggung jawab organisasinya pada komponen penilaian tertentu," tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus PC GP Ansor Bondowoso di Rumah kediaman Ustad Moh Makhsun.


Penulis : Haris

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.