KH. Abdul Qodir Syam, Kembali Nahkodai NU Bondowoso

Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, (Foto : Tim Kreatif) 
KH. Abdul Qodir Bin KH. Syamsul Arifin kembali terpilih menjadi ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, (11/04). 

KH. Abdul Qodir memperoleh 142 suara dari pengurus NU tingkat kecamatan (MWCNU) dan tingkat desa (Ranting) dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU ke XXIII di Pondok Pesantren Darul Falah, Cermee.

Sedangkan kandidat lain, KH. Mas'ud Ali yang terpilih sebagai calon ketua mendapatkan 122 suara. Sementara itu, Ro'is Syuriyah PCNU Bondowoso di pegang oleh Drs. KH. Muhammad Junaidi Mu'thi, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum, Desa Cindogo, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. 

Baca Juga : 

Duet Kiai Qodir - Kiai Junaidi akan mengemban tugas sebagai ketua selama satu periode yakni 2021-2026.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada Ro'is Syuriyah dan ketua Tanfidziyah baik yang di kecamatan ataupun yang di ranting telah menghormati proses demokrasi yang ada di NU," kata Kiai Qodir dalam sambutannya pasca pemilihan. 

Ketua PCNU Bondowoso tiga periode berturut-turut itu, berkomitmen untuk senantiasa menjalankan tugas-tugasnya sebagai ketua Tanfidziyah. 

"Kami berjanji, kami tidak akan kemana-mana, dan saya hanya berada di NU," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Kiai Qodir menyampaikan bahwa di era kepemimpinannya ini akan terus memaksimalkan diri bersama elemen yang lain untuk mengembangkan dan membesarkan Nahdlatul Ulama. 

"Kami akan tetap totalitas di NU dan insyaa Allah kita bersama-sama memperjuangkan Nahdlatul Ulama," tegasnya.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah Cermee itu berharap, terselenggaranya Konfercab NU yang ke-XXIII para kader NU menjadi lebih solid, lebih kompak dan bermanfaat bagi semuanya. 

"Semoga acara ini memberkahi kita semua," harapnya. 

Pantauan di lapangan, setelah pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso periode 2021-2026, dilanjutkan dengan pembentukan badan formatur dari setiap zona. 

Di zona utara terpilihlah H. Faidul Manan sebagai anggota formatur, Ali Mansur perwakilan zona selatan, Ust. Rasyidi dari zona timur, Sucipto dari zona Barat dan Imam Supriyadi yang bertanggung jawab menjadi badan formatur perwakilan dari zona tengah yang meliputi daerah Kecamatan Kota dan sekitarnya. (*)


Penulis : Muhlas 

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.