PAC Pagar Nusa Tamanan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Ratusan PSNU di Kecamatan Tamanan bagikan takjil kepada pemotor yang melintas di jalan depan Yayasan Nurur Rahman
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kecamatan Tamanan melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di depan Yayasan Nurur Rahman yang letaknya berada didekat pasar tradisional, Rabu (26/4).

Pasar tradisional tersebut juga menjadi pusat keramaian di Kecamatan tamanan sehingga memungkinkan PAC Pagar Nusa untuk menggencarkan aksi bagi-bagi takjil kepada masyarakat. 

Wakil Bendahara Pagar Nusa Kecamatan Tamanan, Muhammad basri mengungkapkan bahwa, kegiatan bagi-bagi takjil itu sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat. 

"Sangat rame, masyarakat sangat senang tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggunakan masker,' ungkapnya.

Terlihat kompak, seluruh kader PSNU Pagar Nusa yang ikut membagikan takjil menggunakan seragam kebanggannya
Ratusan pesilat baik anggota maupun pengurus yang ikut serta dalam kegiatan bagi-bagi takjil itu. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 16:00 sampai menjelang magrib. Karena menurut Basri, diwaktu itulah yang sangat memungkinkan untuk berbagi.

Baca Juga : 

Selain itu, pelatih Pagar Nusa di Pondok Pesantren Adzzakirin, Mochammad Taufiqurrahman, menilai dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Pecak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), Pagar Nusa utamanya itu membuktikan kepedulian kepada warga setempat.

"Dengan kegiatan semacam ini menjadi bukti, bahwa kita semua peduli kepada warga," ujarnya kepada kontributor wartanu.com.

Baginya, Pagar Nusa tidak cukup dipandang jika hanya dipandang sebelah mata, misalnya seperti hanya latihan silat dengan cita-cita yang mulia. Melainkan Pagar Nusa bisa berkembang dan diberbagai bidang, seperti bagi-bagi takjil yang sedang digelarnya itu. 

"Pagar Nusa juga bisa berkembang, sehingga bisa dikenal lebih dalam oleh masyarakat luas," lanjutnya. 

Sementata, Ketua PAC Pagar Nusa kecamatan tamanan, Ali mahdi hilmi Solehuddin berharap, tahun depan anggota atau pun kader Pagar Nusa dapat bertambah banyak dan tentunya lebih kompak.

Karena baginya keberadaan Pagar Nusa dan PSNU ditengah-tengah Masyarakat sebagai wadah untuk menjaga keutuhan desa, kecamatan, kota, hingga NKRI. Serta, bisa menjadi gardan terdepan dalam membela Ulama dan kiai.

"Semoga tahun depan anggota Pagar Pusa bertambah banyak dari pada hari ini, dan saya juga berharap setiap Desa yang berada di Kecamatan Tamanan ada ranting-ranting Pagar Nusa," harapnya Hilmi memotivasi. 

Disisi lain, Ketua Panitia kegiatan bagi-bagi takjil yang diadakan oleh PAC Pagar Nusa Tamanan, Imam sahroni, sangat senang bahwa aksi bagi-bagi takjil dapat berjalan dengan lancar, dan para anggota Pagar Nusa sangat berbangga diri dengan mengenakan seragam. 

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, para pendekar yang hadir semuanya menggunakan baju yang selaras dan sesuai prosedur dari perguruan, sehingga terlihat sangat rapi." pungkasnya. 

Seusai membagikan takjil kepada masyarakat setempat, PAC Pagar Nusa Tamanan adakan Tahlil dan Buka bersama di Kantor MWC NU Tamana
Pantauan di lapangn, PAC Pagar Nusa Tamanan menyiapkan sekitar 400 bungkus takjil yang diberikan kepada pengendara yang melintasi sepanjang jalan di depan Yayasan Nurur Rahman.

Kemudian, seusai membagikan takjil pihaknya melanjutkan acara tahlil bersama di kantor MWC NU Kecamatan Tamanan, sekaligus buka bersama. (*) 


Kontributor : Mohammad Aqbil Rizqur Rahman

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.