Perdana di Desa Kerang, Ini yang Ranting Fatayat NU Kerang Lakukan

Segenap pengurus Ranting Fatayat NU Kerang dan Pengurus PAC GP Ansor Sukosari bersinergi bagikan nasi kotak menjelang buka puasa
Momentum Ramadan terus menjadi peluang ibadah bagi setiap orang yang senantiasa berharap keberkahan dari bulan yang sangat diagungkan umat Islam.

Salah satunya adalah Ranting Fatayat NU Kerang Kecamatan Sukosari. Sebagai upaya mengenalkan Fatayat NU di Desa Kerang, Ranting Fatayat NU Kerang mengadakan kegiatan berbagi Nasi Kotak menjelang buka puasa di jalan utama desa Kerang, Sukosari, Bondowoso, Selasa (27/04).

Tak tanggung-tanggung, Banom yang dipimpin oleh Ustadzah Uswatun Hasanah ini berbagi Nasi Kotak sebanyak 300 bungkus dan didampingi oleh PAC GP Ansor Sukosari.

Baca Juga : 

Sementara itu, Ustadzah Qomariyah, Ketua Ranting Fatayat NU Kerang menjelaskan bahwa setidaknya ada 4 hal yang menjadi tujuan dalam kegiatan tersebut.

Terlihat PR Fatayat NU Sukosari sangat bersemangat membagikan Nasi kotak kepada pemotor yang melintas
"Pertama, kami ingin mencari ridha Allah SWT dan barokahnya Ramadan melalui kegiatan ini. Kedua, melanjutkan perjuangan Muassis NU, khususnya al-Marhumah Nyai Hj. Ummi Sholihah yang telah membawa dan mengenalkan Fatayat NU di Desa Kerang. Ketiga, untuk mengenalkan Fatayat NU kepada masyarakat dan yang keempat adalah menjalin silaturrahmi," terangnya kepada kontributor wartanu.com, Selasa (27/04).

Selain itu, Nurcholis mewakili Ketua PAC GP Ansor Sukosari menyatakan bahwa Ansor-Banser Sukosari siap membantu setiap kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Sukosari.

"Apa pun kegiatannya kami siap mengkawal, apalagi kegiatan yang diadakan oleh warga NU," tegasnya.

Tidak hanya di jalan raya, PR Fatayat NU juga membagikan Nasi Kotak tersebut ke rumah-rumah warga setempat
Kegiatan tersebut dilaksanakan di pinggir jalan utama Desa Kerang dan bergerak ke rumah-rumah warga. Masyarakat sangat merespon baik dengan kegiatan tersebut, utamanya pengendara yang berlalu lalang di jalan utama Desa Kerang.

"Kegiatan bagi-bagi nasi kotak seperti ini pertama kalinya saya jumpai selama menjadi warga Kerang. Alhamdulillah, semoga berkah," kata Rifqi, salah satu warga Desa Kerang. (*)


Kontributor : Moch Qusayeri

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.