Peringati Harlah Ansor ke-87, PAC GP Ansor dan Fatayat NU Pujer Berbagi Kebahagiaan

GP Ansor bersama Fatayat NU kecamatan Pujer bagikan takjil dan masker pada peringatan Harlah GP Ansor
Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-87, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor bersama Fatayat NU Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso bagi-bagi ratusan takjil dan masker pada masyarakat umum di jalan raya depan Kantor MWC NU Pujer, Ahad (26/4/).

Berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah yakni bulan Ramadan 1442 H kali ini, PAC GP Ansor dan Fatayat NU Pujer membagikan sekitar 300 takjil, 500 nasi kotak dan sekitar 450 masker pada warga yang melintas di jalan raya Pujer - Pakisan.

Ketua PAC GP Ansor Pujer, Hairul Baqi, S.Pd.I menjelaskan bahwa aksi berbagi kebahagiaan ini merupakan sebuah kegiatan positif yang dilaksanakan oleh pihaknya di bulan Ramadan yang penuh berkah.

Menurut Hairul, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk berbagi dengan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan 1442 H.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Di bulan Ramadan tahun ini kami bisa berbagi pada masyarakat,” katanya.

Di sisi lain, pada kesempatan itu PAC GP Ansor Pujer melakukan pembagian masker. Hal itu sebagai bentuk edukasi pada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga : 

“Selain bagi takjil, kami juga berikan masker pada pengendara motor yang melintas. Itu bentuk edukasi pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

Lebih lanjut Hairul menerangkan, kegiatan berbagi kali ini merupakan hasil musyawarah pihaknya beberapa waktu lalu. Dimana telah diputuskan bersama untuk menyisihkan rezeki dari setiap anggota PAC GP Ansor Pujer.

Segenap pengurus dan kader GP Ansor kecamatan Pujer saat membagikan takjil kepada masyarakat setempat
“Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Ansor Pujer yang telah menyisihkan rezeki dan tenaganya untuk kegiatan ini, semoga berkah semuanya,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen akan terus melaksanakan kegiatan serupa. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas PAC GP Ansor Pujer.

“Insyaallah setiap tahun dilakukan. Karena kegiatan ini juga mengingatkan kepada kita akan pentingnya berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” urainya.

Hairul mengaku, selain kegiatan berbagi kebahagiaan ini, PAC GP Ansor Pujer memiliki kegiatan rutin lainnya, seperti diantaranya pembacaan Shalawat Nariyah setiap dua pekan sekali.

“Agenda rutin kita itu, pembacaan tahlil dan shalawat nariyah, sekaligus kita juga bagi-bagi sembako kepada para janda tua. Itu rutin dua minggu sekali. Untuk dananya sendiri adalah hasil iuran anggota Ansor Pujer,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Pujer, Sofiah mengaku bangga jika pihaknya bisa berkolaborasi dengan PAC GP Ansor Pujer dalam kegiatan tersebut.

“Insyaallah, kami siap bersama-sama dalam kegiatan serupa di tahun yang akan datang," pungkasnya saat dimintai keterangan. (*)


Kontributor : Ikhsan

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.