Ramaikan Ramadan, PAC Fatayat NU Grujugan Adakan Bazar Ramadan

PAC Fatayat NU Kecamatan Grujugan Adakan Bazar Ramadan
Bulan Ramadan yang penuh berkah dimanfaatkan oleh berbagai elemen sebagai ajang untuk mencari pahala sebanyak mungkin. 

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU kecamatan Grujugan kabupaten Bondowoso beserta Pengurus Ranting (PR) Fatayat NU Gurujugan untuk bersosialisasi dan berbagi dengan masyarakat secara luas.

Salah satu agenda yang di yang dilaksanakan adalah Bazar Ramadan. Bazar yang diadakan oleh pengurus Fatayat NU itu menyediakan segala kebutuhan masyaratakat setempat seperti menu buka puasa, takjil, bahan sembako, hijab, baju muslim, serta banyak berbagai kebutuhan masyarakat lainnya di bulan ramadan ini.

Baca Juga : 

Heniasih salah satu panitia kegiatan Bazar Ramadan menjelaskan, kegiatan yang dilaksnakan didepan kantor kecamatan grujugan kabupaten Bondowoso itu, bertujuan untuk membantu dan meringankan kebutuhan warga sekitar, khususnya dalam moment bulan ramadan. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa Bazar Ramadan ini merupakan kegiatan perdana Fatayat NU kecamatan Grujugan dalam masa pandemi. 

"Ini kegiatan pertama yang Fatayat NU laksanakan sejak pandemi, kami juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan pada setiao acara yang diagendakan," terang Heniasih kepada wartanu.com.

Disamping membuka Bazar Ramadan, kata Haniasih, kegiatan tersebut merupakan awal rangkaian dari kegiatan yang akan diadakan Fatayat NU kecamatan Grujugan selama bulan Ramadhan 1442 H. 

"Selain Bazar kami Fatayat NU kecamatan Grujugan juga membagikan Takjil on the road didepan kantor kecamatan," lugasnya. 

Kegiatan Bazar Ramadan yang dilakukan oleh PAC Fatayat NU dengan menggandeng PR Fatayat NU setempat, mendapat support penuh dan di sponsori langsung oleh pihak kecamatan dan H. Ali Mansur, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bondowoso. 

Menurut penuturan Haniasih, Pihak Kecamatan, khususnya kepala kecamatan, Bapak Subhan dan Anggota dewan tersebut turun langsung dan ikut membagi-bagikan takjil kepada pemotor yang melintas di jalan raya Jember-Bondowoso itu. 

H. Ali Mansur, Anggota DPRD Bondowoso ikut membagikan takjil pada pemotor yang melintas di jalan raya Jember-Bondowoso. 
"Pak Camat dan Pak Dewan turut serta dalam pembagian takjil di sepanjang jalan depan kecamatan," tuturnya. 

Heniasih berharap, kedepannya Fatayat NU di Bondowoso, khususnya PAC Fatayat NU kecamagan Grujugan diberi kelancaran dan keseksesan dalam setiap agenda yang dicanagkan. 

"Semoga Fatayat NU tetap semangat untuk menuju langkah selanjutnya yang lebih bermanfaat kedepannya, Bismillah sukses," harap Heniasih. 

Informasi yang didapatkan wartanu.com, kegiatan PAC Fatayat NU Grujugan tersebut bermulai sejak tanggal 16 April 2021 dan berlangsung hingga hari ini. (*) 


Kontributor : Dewi Intan

Editor : Haris

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.