Susah Payah Mencari Kader, IPNU dan IPPNU Trotosari Akhirnya Terbentuk

Suasana saat sosialisasi dan pembentukan Ranting IPNU-IPPNU di MTs Miftahul Ulum, Trotosari, Tlogosari, Bondowoso
Dua hari pasca dilantiknya Pengurus Ranting NU Desa Trotosari, Jum'at (02/04) yang dinahkodai oleh Ustadz Jumali selaku mandataris Ketua Ranting NU langsung mengadakan Sosialisasi dan Pembentukan Ranting IPNU-IPPNU Trotosasi. Acara tersebut bertempat di MTs Miftahul Ulum, Trotosari, Tlogosari, Bondowoso (04/04).

Jumali menyampaikan, tujuan dibentuknya Ranting IPNU-IPPNU Tlogosari adalah untuk mewadahi pengembangan diri dan menggali potensi anak muda Desa Trotosari, khususnya pelajar, selain belajar di sekolah.

"Walaupun susah payah dalam pencarian kader, berkat semangat dan barokahnya para Muassis NU, alhamdulillah Ranting IPNU-IPPNU Trotosari saat ini bisa terbentuk," ucapnya melalui sambungan WhatsApp.

Baca Juga : 

Selain itu, Jumali juga menerangkan bahwa masyarakat Tlogosari, khususnya pemuda, masih awam mengenai organisasi. Hal itu juga menjadi alasan dibentuknya IPNU-IPPNU di awal kepengurusan.

"Bahkan, kebanyakan anak muda takut untuk diamanahi organisasi seperti IPNU-IPPNU. Namun, kami selaku Pengurus Ranting NU berusaha memberikan wawasan agar mereka berminat dan bisa menjalankan organisasi sesuai tupoksinya," lugasnya.

Dirinya juga berharap, dengan terbentuknya Ranting IPNU-IPPNU di Desa Trotosari, selain dapat membantu pogram kerja Ranting NU, juga diharapkan mempunyai peran positif di masyarakat.

"Semoga kader muda ini memberikan manfaat, terutama di bidang keagamaan. Dengan akhlak dan semangat para pelajar, diharapkan juga bisa membantu ekonomi masyarakat," harapnya.

Kegiatan pembentukan Ranting IPNU-IPPNU tersebut dihadiri oleh segenap Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU dan IPPNU Tlogosari, Pengurus Ranting (PR) NU Trotosari dan para pelajar yang sudah terpilih menjadi Pengurus Ranting IPNU dan IPPNU Trotosari.

Di pembentukan Pengurus Ranting tersebut, Rekan Farhan Tarmidzi, pelajar dari SMKN 3 Bondowoso terpilih sebagai mandataris Ketua IPNU, dan Rekanita Homidatul Hasanah, pelajar dari SMA Al-Fatah Pecalongan terpilih sebagai Ketua IPPNU Ranting Trotosari.


Penulis : Imron Rasyidi

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.