Kader Penggerak NU Grujugan Salurkan Zakat dan Sembako

Kader Penggerak NU di Grujugan salurkan zakat fitrah dan paket sembako kepada masyarakat setempat
BONDOWOSO – Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Grujugan bersama IPNU-IPPNU Grujugan, Fatayat NU Grujugan dan MWC NU serta Ranting NU se-Kecamatan Grujugan, mengadakan penyaluran zakat fitrah dan pembagian sembako, Rabu, 05/5/2021.

Adi Purwo, S.Pd.I, salah seorang panitia mengatakan, penyaluran zakat fitrah dan pembagian sembako ini digelar dengan diawali istoghasah dan tahlil untuk para Muassis Jam'iyah Nahdlatul Ulama. 

“Dibulan Ramadan ini kita sangat bersyukur bisa mengabdi dan berbagi, karena kita ketahui bersama bahwa saat ini kita berada pada masa Pandemi Covid-19, masa dimana perekonomian kita menurun drastis, banyak warga kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ujar Adi Purwo yang memiliki julukan Adi Senopati.

Baca Juga : 

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini paling tidak bisa membantu meringankan beban sebagian warga yang kurang mampu, khususnya di Grujugan. 

“Semoga kegiatan bantuan sosial ini juga bisa digelar tidak hanya di bulan Ramadan saja, melainkan akan menjadi agenda rutin di setiap bulannya secara berkala melalui kegiatan KOIN NU nantinya,” paparnya. 

Terselenggaranya kegiatan tersebut, merupakan hasil kerja keras banyak pihak. Mulai Kader Penggerak NU, IPNU-IPPNU, sampai MWC NU. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD H. Ahmad Dhafir yang merupakan Kader Penggerak NU di Grujugan, bersama Muspika Grujugan dan beberapa kepala desa, karena sudah turut ambil bagian dalam terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini juga kami lakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan harapan untuk tetap terjaga dari penularan Covid-19 dan tercegah dari terciptanya klaster baru di Grujugan,” pungkasnya. (*) 


Penulis : Huda

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.