Momentum 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan, Ini yang Dilakukan PK-FKPAI Taman Krocok

PK-FKPAI Taman Krocok manfaatkan moment 10 hari terakhir ramadan untuk berbagi
Tinggal sebentar lagi Bulan Ramadan  akan meninggalkan umat Islam. Di akhir-akhir menjelang perpisahannya ini, semua elemen masyarakat semakin berlomba-lomba menebar kebaikan.

Seperti halnya yang dilakukan Pengurus Kecamatan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (PK-FKPAI) Taman Krocok.

Bertempat di depan Kantor Urusan Agama (KUA) Taman Krocok, PK-FKPAI inginkan kebahagiaan dengan membahagiakan orang lain melalui bagi-bagi takjil dengan didampingi langsung oleh pihak Kepolisian Taman Krocok, Sabtu (09/05).

Ketua PK-FKPAI Taman Krocok, Agus Salim, S.Pd.I, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memanfaatkan momen 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

Baca Juga : 

"Sayang sekali jika dilewatkan begitu saja," katanya pada wartanu.com melalui sambungan WhatsApp, Ahad (09/05).

Agus juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan pada tanggal 26 Ramadan menghadapi malam ke 27 Ramadan. Menurutnya, siapa tahu dengan kegiatan tersebut bisa mendapatkan percikan malam Lailatul Qadar.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut, pihaknya bisa lulus di madrasah Ramadan tahun ini dengan predikat 'aaidiin wal faaiziin.

"Itu semua bisa diraih dengan sebab membahagiakan orang lain. Sebab pada hakikatnya, orang yang diberi itu akan bahagia dan bersyukur," ungkapnya.

Aksi bagi-bagi takjil perdana dari PK-FKPAI Taman Krocok
Dirinya juga membeberkan bahwa kegiatan tersebut mendapat restu dari Moh. Hari, S.Sos.I, Kepala KUA Taman Krocok dan selaku atasan FKPAI di tingkat kecamatan.

"Terima kasih kepada kepala KUA yang sudah mendukung dan mensuport kegiatan ini dan juga kepada Kepala Subsektor Taman Krocok yang sudah menugaskan anggotanya untuk mendampingi kegiatan FKPAI," bebernya.

Pihak FKPAI Taman Krocok mengaku bahwa giat bagi-bagi takjil merupakan agenda pertama dari agenda-agenda sosial lainnya yang pernah dilakukan. 

"Ini perdana bagi PK-FKPAI melaksanakan bagi-bagi takjil. Sebelum-sebelumnya hanya pembagian sembako secara door to door kepada fakir miskin," tambahnya.

Pantauan di lapangan, sekitar 150 bungkus takjil yang dibagi-bagikan oleh PK-FKPAI Taman Krocok kepada masyarakat yang berlalu lalang.

"Alhamdulillah masyarakat merespon baik kegiatan ini, karena di Taman Krocok memang jarang ada semacam pembagian takjil seperti ini," kata Agus. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.