PC IPNU-IPPNU Bondowoso Tetap Laksanakan Pelantikan Meski Bulan Ramadan

Semangat Pengurus PC IPNU Bondowoso tidak pernah surut, Walaupun di bulan ramadan tetap adakan pelantikan
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bondowoso nekad tetap melaksanakan Pelantikan ke-XVI dan Talkshow Pelajar meski di bulan Ramadan, Ahad (02/05).

Ketua Panitia, Syafaatul Abrori menyampaikan, tujuan diadakannya pelantikan ini sebagai wujud diresmikannya rekan dan rekanita sebagai kepengurusan yang baru di tingkat cabang.

"Setelah Konfercab kemarin, maka harus diadakan pelantikan untuk meresmikan pengurus yang baru," ucap Abrori dalam sambutannya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU, Afif Rizkon Haqiqi, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa dengan tema pelantikan "Kiprah Pelajar NU Di Era Society 5.0" ini, kader IPNU-IPPNU harus mampu mendedikasikan diri untuk membawa perubahan dan formulasi baru.

Baca Juga :

Pelantikan pengurus PC IPPNU Bondowoso di pesantren Khunuzul Imam Kauman 2
"Kader IPNU-IPPNU Bondowoso juga harus mampu mentransformasikan kiprahnya sesuai dengan tema yang diambil kepada setiap lembaga, baik pesantren maupun lainnya," ungkapnya.

Selain dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PP IPNU, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, yakni Choirul Mubtadi'in.

Ia juga turut menuturkan bahwa pasca dari pelantikan, kader IPNU-IPPNU Bondowoso diharapkan ada proses lanjutan sebagai pengembangan diri.

"Lakukan juga komunikasi-komunikasi, baik dengan para kiai dan masyaikh NU maupun dengan lembaga-lembaga yang ada di Bondowoso," katanya.

Moch. Abdul Rizal, Mandataris Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IPNU Bondowoso menjelaskan bahwa dirinya dengan seluruh pengurus akan melakukan upaya-upaya kerja sama dan menjalin komunikasi, baik dengan lembaga yang ada di pemerintahan maupun yang lainnya.

"Akan kami upayakan itu semua agar IPNU-IPPNU ini semakin melesat, khususnya di Bondowoso," katanya, menjelaskan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PC IPNU-IPPNU Setapal Kuda, Ro'is Syuriyah PCNU Bondowoso, KH. Junaidi Mu'thi, dan Ning Kholida Ulfi Mubaroka sebagai narasumber Talkshow Pelajar.


Penulis : Maulana Haris 

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.