Rangkul Ranting GP Ansor Pelalangan, PAC GP Ansor Wonosari Salurkan Zakat Fitrah

Sinergi PR GP Ansor Pelalangan dan PAC GP Ansor Wonosari salurkan zakat fitrah kepada masyarakat
Terjun langsung ke masyarakat, PAC GP Ansor Wonosari rangkul Ranting GP Ansor Pelalangan dalam pembagian zakat fitrah yang dilaksanakan di Desa Pelalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Ahad (09/05).

Ketua PAC GP Ansor Wonosari, Saifuddin, S.Pd.I, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar para kader PAC GP Ansor Wonosari dan Ranting GP Ansor Pelalangan bisa merasakan langsung indahnya berbagi.

"Selain itu, agar pembagian zakat kepada mustahiq lebih tepat sasaran," ucapnya.

Baca Juga : 

Penyaluran zakat oleh ansor Wonosari kepada Mustahiq di desa Pelalangan
Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan manifestasi kepedulian NU di tengah-tengah masyarakat.

"Bahwasanya selama ini kita bergerak dan peduli terhadap kebutuhan sosial umat," lanjutnya.

Saifuddin yang kerap disapa Cak Saifud itu, juga menjelaskan bahwa gerakan yang dilakukan kader NU utamanya kader GP Ansor Wonosari tidak hanya berpacu kepada kegiatan yang sifatnya ceremonial.

"Gerakan kita saat ini eksklusif, bukan hanya kegiatan-kegiatan yang sekadar formalitas. Kita mau gerakan kader Ansor memang betul-betul menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkasnya.

Ketua Ranting GP Ansor Pelalangan, Mistahus Shobirin, sangat menyambut baik atas sinergi yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Wonosari dengan pihaknya dalam kegiatan pembagian zakat fitrah.

Dirinya juga berharap, bahwa ke depan Ranting GP Ansor Pelalangan lebih bisa melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatannya.

"Karena kader Ansor juga mempunyai peran dalam kemajuan pemuda di Wonosari, khususnya Desa Pelalangan," katanya.

Dipenghujung kegiatan, PAC GP Ansor dan Ranting GP Ansor Pelalangan adakan tahlil sekaligus buka bersama
Selesai pembagian zakat fitrah, PAC GP Ansor dan Ranting GP Ansor Pelalangan juga menggelar tahlil sekaligus buka bersama di Musalla Hidayatul Maysyaroh.

Tinjauan kontributor wartanu.com, segenap Pengurus PAC GP Ansor Wonosari dan Ranting GP Ansor Desa Pelalangan khidmat dan sangat menikmati hidangan buka puasa.

"Kegiatan pembagian zakat fitrah merupakan program tahunan PAC GP Ansor Wonosari di bulan Ramadan. Setiap tahun, akan berpindah tempat ke 12 desa yang ada di Kecamatan Wonosari," kata Saifuddin.


Kontributor : Imron Rasyidi

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.