Terwujud, STAI At- Taqwa Adakan Pengajian Akbar Alumni dan Pelantikan IKA STAI At- Taqwa

Sudah sekian lama diimpikan, IKA STAI At- Taqwa adakan pengajian akbar
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI At- Taqwa Bondowoso adakan Pengajian Akbar Alumni dan Pelantikan Pengurus IKA STAI At Taqwa Bondowoso di Aula Kampus STAI At Taqwa, Kademangan, Bondowoso, Ahad (06/06).

Acara yang dilaksanakan di Aula Kampus At- Taqwa itu mengangkat tema "Saatnya Alumni Bersatu Merajut Ukhuwah Dalam Bingkai Persahabatan", hal tersebut bertujuan untuk mensolidkan para Alumni dalam mengemban amanat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan.

Ketua Panitia acara, Hamdun S.Pd.I, menyampaikan bahwa acara Pengajian Akbar Alumni STAI At- Taqwa merupakan kegiatan yang  telah ditunggu sejak lama dan baru terealisasi di tahun 2021 ini.

"Sudah lama tidak berjumpa dengan sahabat dan para guru, saya harap dengan kegiatan ini kita tetap memiliki spirit untuk bersama, mempererat persaudaraan, dan  mempererat persatuan," ujarnya dengan senyum sumringah dibibirnya.

Baca Juga :

Dirinya berharap, kegiatan yang baru terealisasi itu dapat menjadi awal yang baik bagi para Alumni serta menjadi jembatan untuk mengadakan pertemuan-pertemuan lain di tahun berikutnya.

"Insyaallah tahun depan kita akan terus berjumpa dan sering bertemu dalam kesempatan kesempatan yang lain," tambah Hamdun.

Suasana pengajian Akbar Alumni oleh IKA STAI At- Taqwa Bondowoso. 
Selain acara Pengajian Akbar Alumni STAI At-taqwa, pihaknya juga mengadakan pelantikan pengurus IKA STAI At- Taqwa yang dilantik langsung oleh Drs. H. Ahmadi M.Pd.I, Ketua STAI At Taqwa Bondowoso.

Selaku Ketua di kampus hijau tersebut dirinya menyampaikan kepada seluruh pengurus IKA STAI At- Taqwa, bahwa para Alumni yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya merupakan representasi keberhasilan kampus itu sendiri.

"Baik tidaknya kampus tergantung para Alumninya," lugasnya.

Semantara itu, Ketua IKA STAI At- Taqwa yang baru dilantik, Sukandar S.Pd.I, mengatakan para IKA dibentuk tidak lain untuk saling bersinergi demi kemajuan kampus tercinta. 

Menurutnya, seiring berjalannya waktu kampus yang pernah didiaminya untuk menuntut ilmu itu akan mengalami transisi menjadi Institut Agama Islam At- Taqwa.

"Kemungkinan besar kampus kita akan berubah menjadi Institut Agama Islam At- Taqwa bondowoso, oleh karena itu para alumni mempunyai tanggung jawab besar untuk merepresentasikan kualitas alumni di tengah masyarakat," jelas Sukandar.

Pantauan di lapangan, acara Pengajian Akbar Alumni dan pelantikan pengurus tersebut juga dihadiri oleh H. Ahmad Dhafir, Ketua DPRD Bondowoso. Dirinya sangat mendukung terhadap kegiatan yang diadakan oleh para alumni itu dan berharap STAI At- Taqwa menjadi kampus rujukan di Bondowoso.

"STAI At -Taqwa harus menjadi pusat perguruan tinggi islam di Bondowoso," ujarnya menyemangati.

Sebagai tambahan informasi, acara pengajian akbar alumni dan pelantikan pengurus IKA STAI At- Taqwa dilaksanakan didua tempat yakni di Aula Kampus At- Taqwa Bondowoso dan di halaman Kampus untuk menghindari kerumunan massa.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.