Akhir Pekan, Pelajar NU Tlogosari Adakan RTL Makesta

Tindak lanjut pasca Makesta, PAC IPNU-IPPNU Tlogosari adakan RTL
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kecamatan Tlogosari, adakan giat Rapat Tindak Lanjut (RTL) Makesta Angkatan Aremanic di Desa Brambang Kecamatan Tlogosari, Sabtu (10/07).

Perwakilan ketua PAC IPNU Kecamatan Tlogosari, Wafi, mengatakan RTL tersebut merupakan tugas lanjutan kader baru IPNU-IPPNU yang telah selesai ikut Makesta.

"Kegiatan rapat tindak lanjut ini merupakan kegiatan dari program yang harus diselesaikan dalam persyaratan memenuhi tugas pasca makesta yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tlogosari," kata Wafi dalam sambutannya.

Sementara itu, koordinator Makesta angkatan Aremanic Kecamatan Tlogosari, Risqiyah sangat berantusias mengikuti jalannya acara.

Baca Juga :

Dirinya mengatakan, kekompakan dan kesolidan pada kader IPNU-IPPNU sangat berpengaruh terhadap perkembangan organisasi pelajar ini.

"Solid dan kompak di setiap kegiatan sangat berpengaruh terhadap perkembangan IPNU IPPNU kedepan apalagi diranah Pimpinan Anak Ranting (PAR) yang ada di Tlogosari," ujarnya.

Sebagai koordinator Angkatan, Risqiyah memotivasi kader-kader IPNU-IPPNU untuk terus semangat mengokohkan organisasi walaupun dimasa pandemi, tanpa harus mengesampingkan protokol kesehatan (Prokes).

"Pandemi ini bukan menjadi penghalang untuk kita mengokohkan kekompakan dan solidaritas, asalkan kita tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Dipenghujung sambutan, koordinator Angkatan Aremanic itu mengucapkan banyak terimakasi kepada seluruh kader, pengurus dan simpatisan yang telah ikut andil mensukseskan acara.

"Terimakasih kepada rekan dan rekanita semuanya, dari awal sampai akhir telah ikut mensukseskan kegiatan RTL ini," lugasnya

Disisi lain, salah satu pengurus Ranting IPNU desa Trotosari, Ahmad Fahran, menulai selain memupuk kekompakan dan kesolidan, giat RTL tersebut juga menambahkan kecintaan kader kepada NU.

"Tidak hanya solid dan kompak, acara ini juga dapat meningkatkan cinta kepada NU," ungkapnya kepada tim wartanu.

Farhan berharap dengan bertambahnya kecintaan kepada NU, kader-kader muda NU di Tlogosari bisa lebih semangat untuk menghidupkan NU melalui banom NU yang satu ini.

"Dengan bertambah besarnya cinta kepada NU, samakin besar pula harapan untuk menghidupi IPNU-IPPNU," imbuhnya.

Pantauan tim wartanu.com, RTL dilaksanakan di Desa Brambang Kecamatan Tlogosari mendapat apresiasi dari warga setempat, lebih-lebih kader NU. Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bondowoso turut hadir untuk memberi dukungan kepada PAC Tlogosari dalam menjalankan tugas organisasi.


Kontributor : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.