Kamil Afandi Terpilih sebagai Ketua Rayon, Inilah Program Unggulan yang Dicanangkan

M. Kamil Afandi, Mandataris Ketua Rayon PMII Avicenna masa khidmat 2021-2022
Seusai agenda Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ke-V yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon (PR) PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso, dilanjutlah dengan pemilihan ketua Rayon, masa khidmad 2021-2022.

Rentetan acara mulai dari RTAR hingga pemilihan ketua rayon yang dilaksanakan pada Sabtu- Ahad kemarin, (07-08/08) itu berlokasi di Graha Pergerakan, Curahdami, Bondowoso, dan menetapkan Kamil Afandi sebagai mandataris Ketua Rayon PMII Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso Masa Khidmat 2021-2022.

Terpilihnya kamil sebagai Mandataris Ketua Rayon PMII Avicenna membuatnya terharu, sebab dirinya tidak menyangka akan terpilih dan memperoleh kemenangan.

Baca Juga :

Kemenangan yang ia peroleh, baginya, hanyalah sebatas kesenangan sekejap saja. Karena yang terpenting baginya adalah pasca dari RTAR.

“Menyatukan persepsi menjadi satu tujuan untuk kebaikan Rayon Avicenna ke depannyalah yang terpenting bagi saya. Persoalan terpilihnya saya itu hanya kesenangan sekejap,” ungkapnya melalui sambungan WhatsApp, Senin (09/08).

Kamil juga berharap, pengurus yang nantinya berada di bawah komandonya lebih baik lagi daripada kepengurusan yang sebelumnya.

“Semoga profesional dalam menjalankan tugas nantinya dan saya harap keloyalan pengurus dalam satu periode benar-benar ditampakkan,” tambahnya.

Selain itu, dalam satu periode ke depan, ada beberapa hal yang ingin Kamil capai. Salah satunya adalah persoalan kedisiplinan yang sampai hari ini masih menjadi persoalan di PMII.

“Kedisiplinan ini akan saya tekankan kepada pengurus terlebih dahulu, karena pengurus adalah yang mengurusi bukan yang diurusi. Oleh karena itu, jika pengurus sudah disiplin tentu anggota PMII juga akan disiplin,” katanya.

Hal lain yang ingin Kamil capai adalah mencetak kader yang pemberani dalam melakukan sebuah gerakan. Baginya, peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini seharusnya tidak menjadi alasan bagi PMII untuk tidak melakukan gerakan.

“Kader PMII harus bergerak untuk membantu rakyat kecil, bukan hanya diam begitu saja. Nah, untuk melakukan semua itu, saya siap mencetak kader yang benar-benar bergerak, bukan sebatas nama pergerakan saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Sofiyatul Hasanah, Ketua Demisioner PMII Rayon Avicenna mengungkapkan kesannya selama menjadi Ketua Rayon Avicenna. Ia menilai, banyak hal yang ia alami selama menjadi Ketua Rayon Avicenna.

“Semua pengalaman itu akan saya jadikan pelajaran untuk diri saya sendiri. Alhamdulillah saya sudah menulis dan tertulis dalam sejarah yang benar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan selamat dan rasa syukur karena Rayon Avicenna sudah memiliki nahkoda baru sebagai penerus estafet kepemimpinannya selama satu periode ke depan.

“Selamat untuk sahabat Kamil Afandi yang terpilih sebagai Mandataris Ketua Rayon Avicenna periode 2021-2022. Selamat mengabdi,” tambahnya.

Baca Juga : Mudah Dihafal, Begini Doa Ketua PSNU Bondowoso Saat Menjalani Isoman

Di penghujung wawancara, Sofi berpesan untuk seluruh pengurus selanjutnya agar terus semangat dalam berproses dan mengabdikan diri kepada NU dan PMII.

“Benturan dalam berorganisasi pasti ada dan itu akan menjadi kebiasaan kita dalam menghadapi berbagai problematika. Tetap semangat untuk sahabat Kamil Afandi dan pengurus yang lainnya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Muhlas
Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.