Peringati Maulid Nabi, SMA NU 1 Bondowoso Launcing Bulletin Ar- Riyadh

Para siswa dan siswi SMA NU 1 Bondowoso terlihat bahagia saat karyanya dimuat di Bulletin Ar- Riyadh
Semangat guru dan peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Nahdlatul Ulama (NU) Bondowoso terus diasah hingga memunculkan karya, yakni Bulletin Ar- Riyadh. Bulletin tersebut diresmikan bertepatan dengan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Resepsi Hari santri 2021, di SMA NU 1 Bondowoso, Senin, (01/11).

Kepala sekolah SMA NU 1 Bondowoso, Megawati, S.Pd.I Memaparkan, keberadaan Bulletin Ar- Riyadh tersebut merupakan persembahan dari SMA NU 1 Bondowoso kepada Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Ma'arif NU Bondowoso.

Baca Juga :

“Selain sebagai persembahan kepada PC LP Ma’arif, Ar- Riyadh ini juga merupakan sarana saling sapa dan informasi, pengetahuan, dan gagasan,” ungkap Kepala sekolah SMA NU 1 Bondowoso yang akrab di sapa Mega itu.

Lebih lanjut, Mega juga memaparkan bahwa bulletin hasil karya guru dan siswa SMA NU 1 Bondowoso itu dikemas dan disajikan dengan bahasa yang ringan, mudah dimengerti dan tidak membosankan. Hal tersebut ia lakukan untuk pembaca merasa nyaman membaca berbagai karya tulis yang dimuat pada bulletin Ar- Riyadh.

“Buletin Ar- Riyadh disajikan dengan bahasa yang ringan dan menarik. Dengan harapan, pembaca dapat menikmatinya tanpa beban sambil minum kopi,” imbuh Mega.

Sebagai kepala sekolah, Mega berharap dengan diresmikannya bulletin  Ar- Riyadh yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi, momentum sumpah pemuda dan resepsi hari santri 2021, menjadikan selalu meneladani Rasulullah SAW dengan semangat pemuda ala santri.

Penyerahan Bulletin Ar- Riyadh kepada Ketua Komite SMA NU 1 Bondowoso
Sementara itu, Ketua Komite SMA NU 1 Bondowoso Dr. Kh. Mas'ud Ali, M.Pd.i, berharap dengan adanya bulletin Ar- Riyadh semua civitas sekolah dapat mengasah bakat dan minat, khususnya dibidang tulis menulis.

“Semoga dengan adanya Buletin Ar Riyadh ini bisa menjadi jembatan untuk mengasah kemampuan kita, terutama dalam hal menulis,” harap Kiai Mas’ud, yang juga merupakan pengasuh Ponpes Riyadus Solihin, Bondowoso itu.

Pantauan dilapangan, peresmian dan launcing Bulletin Ar- Riyadh SMA NU 1 Bondowoso dibuktikan dengan penyerahan Bulletin Ar- Riyadh secara simbolik dari Kepala sekolah kepada Ketua komite SMA NU 1 Bondowoso. Ditambah pula dangan penyerahan piagam penghargaan kepada para siswa yang karya tulisnya dimuat di Bulletin Ar- Riyadh. (*)


Kontributor : Andre

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.