Sambut Harlah NU ke-99 H, IKSASS Sukorejo Himbau Khotmil Qur’an

Surat edaran PP IKSASS Sukorejo, (Foto : Tim Kreatif)
Pimpinan Pusat Ikatan Santri Alumni Salafiyah Safi’iyah (PP IKSASS) Sukorejo, Situbondo menghimbau kepada seluruh Pengurus Rayon, Sub Rayon dan Komisariat IKSASS se-Nusantara untuk menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) dengan Khotmil Qur’an di daerah masing-masing, pada tanggal 27 Januari 2022 mendatang.

Dalam surat edaran yang diterbitkan pada 22 Januari 2022, kemarin itu, PP IKSASS Sukorejo juga menghimbau pelaksanaan Khotmil Qur'an untuk senantiasa bekerjasama dengan Pengurus NU di setiap tingkatan. Pihaknya juga merincikan rentetan acara yang harus dilakukan oleh Pengurus Rayon, Sub Rayon ataupun Komisariat IKSASS se-Nusantara.

Baca Juga :

Adapun rentatan acara yang termaktub dalam surat bernomor 01.10.88/374/IN/PP.IKSASS/I/2022 itu adalah Khotmil Qur’an secara serentak dan bekerjasama dengan Pengurus NU di daerah masing-masing serta dilanjutkan dengan pembacaan Ya Jabbar 99x dan Ya Qahhar 99x .

“Dengan niat sebagaimana niat Masyayikh Pendiri NU dan mengikuti niat Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo,” tulis PP IKSASS dalam surat edaran, (22/01).

Tidak hanya itu, dalam surat edaran yang ditanda tangani oleh Ketua Umum PP IKSASS Sukorejo, Drs Munif Shaleh, M.Ag itu, PP IKSASS Sukorejo juga mengabarkan akan mengadakan Khotmil Qur’an dan wirid Ya Jabbar dan Ya Qahhar bersama Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo dan pengurus pusat IKSASS di Maqbaroh Sukorejo.

“Untuk IKSASS wilayah Situbondo, diharapkan kehadirannya pada hari Jum’at, 28 Januari 2022 pukul 08 WIB sampai selesai di Maqbaroh Sukorejo untuk mengikuti acara Khotmil Qur'an dan wirid Ya Jabbar 99× dan Ya Qahhar 99×,” ungkap ketum PP IKSASS dalam surat edaran.

Peninjauan Tim wartanu.com dalam surat edaran tersebut, pihak IKSASS juga menyampaikan bahwa pelaksanaan acara Khotmil Qur’an di Maqbaroh itu akan diikuti langsung oleh perwakilan IKSASS dan pengurus NU yang berjumlah 313 utusan. Secara teknis acara tersebut akan dikoordinir langsung oleh Pengurus Rayon IKSASS Sitobondo. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN