Ketua PAC Fatayat NU Maesan Jelaskan Pentingnya Pamitan Pada Anak Di Acara NU

Pertemuan Rutin Fatayat NU se-Kecamatan Maesan
Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Maesan, Ifawati Asri menjelaskan pentingnya berpamitan pada anak ketika mau mengikuti kegiatan NU.

Hal tersebut ia sampaikan ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Pertemuan Rutin PAC Fatayat NU Maesan bersama Ketua Pengurus Anak Ranting (PAR) Se-Kecamatan Maesan di Ranting Tanah Wulan, Maesan, Bondowoso, Kamis (26/05).

Baca Juga : 

Menurut Ning Ifa, sapaan akrabnya, daya ingat seorang anak sangat kuat. Sehingga penting bagi orang tua untuk berpamitan pada anak ketika ingin mengikuti kegiatan NU.

"Apabila ingin berangkat mengikuti pengajian atau acara NU, sebaiknya memberitahu atau istilahnya pamit pada anak. Karena anak memiliki daya ingat yang kuat," katanya.

Ning Ifa, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Maesan saat mengisi ceramah pada pertemuan rutin di Ranting Tanah Wulan
Dengan berpamitan pada anak, tambah Ning Ifa, akan membuat anak mengingat perjuangan orang tuanya dalam setiap kegiatan NU.

"Dengan daya ingat yang kuat itulah anak akan mengingat perjuangan ibunya ketika selalu menyampaikan (berpamitan) kegiatan di NU, karena itu akan melekat pada memori anak," tambahnya.

Selain itu, Ning Ifa mengajak jika orang tua khususnya ibu mempunyai anak yang masih kecil untuk dibawa ketika mengikuti kegiatan NU.

"Karena anak itu akan merekam sejak dini mengenai NU dan segala aktivitasnya. Mulai dari kegiatan yang diisi dengan istighatsah, pengajian dan kegiatan positif lainnya," ujarnya.

Sementara Ketua Ranting Fatayat NU Tanah Wulan, Imroatus Soleha membeberkan usia Fatayat NU Tanah Wulan yang baru memasuki tahun kedua sejak dibentuk.

Ketua Ranting Fatayat NU Tanah Wulan saat mengisi sambutan
Baginya, di usia yang masih dini itu ia mengharap arahan dan bimbingan dari PAC Fatayat NU Maesan.

"SDM ataupun perangkat organisasi yang lain disini masih banyak kekurangan. Sehingga kami berharap arahan dan bimbingan dari PAC Fatayat NU Maesan agar dapat membawa Ranting Fatayat NU Tanah Wulan sesuai dengan jalurnya," harapnya.

Dengan adanya arahan dan bimbingan tersebut, lanjut Imroatus, juga dapat memperjelas kinerja Fatayat NU dalam menjalankan tugasnya.

"Juga dapat mengimplementasikan program-program Fatayat NU pada umumnya," pungkasnya. (*)


Kontributor : Imam

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN