GP Ansor Bondowoso Layangkan Surat Penolakan Kegiatan Tabligh Akbar bersama Hanan Attaki ke Kapolres Bondowoso

Surat penolakan dari GP Ansor Bondowoso terkait rencana diadakannya Konser langit di PP Al- Ishlah, Dadapan, Bondowoso 
Bondowoso - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso layangkan surat penolakan terhadap kegiatan Tabligh Akbar bersama Hanan Attaki yang akan digelar di Pondok Pesantren Al-Ishlah Dadapan-Bondowoso pada Jum'at (29/07) mendatang.

Berdasarkan surat bernomor 231/PC-XII-17/SR-02/VII/2022 yang dilayangkan ke Kapolres Bondowoso, PC GP Ansor Bondowoso menyatakan tidak setuju dan menolak terlaksananya kegiatan tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto, tertulis bahwa bahwa PC GP Ansor Bondowoso menolak kegiatan tersebut mengacu kepada beberapa penolakan di beberapa daerah.

Baca Juga :

"Seperti di Situbondo yang ditolak oleh PCNU Situbondo karena untuk menjaga demokrasi dengan memperketat masuknya ideologi yang bertentangan dengan falsafah Pancasila yang mengancam keutuhan NKRI," jelasnya.

Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto, menambahkan bahwa ceramah gaul Hanan Attaki dikhawatirkan akan menimbulkan konflik di Bondowoso.

Menurutnya, isi ceramah Hanan Attaki banyak menuai kontoversi dan sangat berbeda dengan pemahaman masyarakat Bondowoso.

"Dia pernah menyebut Nabi Musa As sebagai premannya para Nabi, kemudian istri Rasulullah SAW juga disebut sebagai cewek gaul, traveler dan juga menyebut ciri-ciri wanita shalihah beratnya tidak kurang dari 55 kg. Ini kan meresahkan dan pasti akan menimbulkan konflik jika tetap (Hanan Attaki) dihadirkan ke Bondowoso," tegasnya.

Berdasarkan beberapa alasan di atas, PC GP Ansor Bondowoso menyatakan tidak setuju dan meminta Kapolres membatalkan kegiatan tersebut.

"PC GP Ansor Bondowoso menyatakan tidak setuju dengan digelarnya acara tersebut dan agar situasi Bondowoso tetap kondusif, kami berharap Kapolres Bondowoso tidak memberikan ijin serta membatalkan rencana pelaksanaan kegiatan tersebut," pungasnya.

Sebagai informasi, selain PC GP Ansor Bondowoso yang menolak kegiatan tersebut, PC PMII Bondowoso juga menolak kegiatan Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bersama Hanan Attaki di Pondok Pesantren Al-Ishlah Dadapan-Bondowoso. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN