Sambut Baik Program Visitasi Akreditasi Dari PW GP Ansor Jatim, GP Ansor Sidoarjo Siap Pertahankan Akreditasi A

Program Visitasi Akreditasi PW GP Ansor Jatim bersama PC GP Ansor Sidoarjo.

(foto: Istimewa)

Wartanu.com - Program Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur tentang visitasi akreditasi GP Ansor disambut baik oleh PC GP Ansor Sidoarjo.

Program visitasi akreditasi tersebut dilaksanakan di Hotel Luminor, Sidoarjo pada Sabtu (17/09/2022) dan diikuti oleh 18 lembaga PAC GP Ansor di bawah naungan PC GP Ansor Sidoarjo.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin mengatakan bahwa PC GP Ansor Sidoarjo siap dan mampu mempertahankan nilai A pada visitasi akreditasi tahun 2022 ini.

"Tahun kemarin, PC GP Ansor Sidoarjo mendapat A dan sekarang target kami bisa mempertahankan nilai A," ucapnya.

Baca Juga :

Senada dengan Ketua PAC GP Ansor Sidoarjo Kota, Fendra. Menurutnya, program PW GP Ansor Jatim tentang visitasi akreditasi ini sangat bagus. Karena bertujuan untuk menata organisasi agar lebih tertib dan berkualitas secara administratif.

“Melalui akreditasi ini juga, kami bisa terus berbenah memperbaiki organisasi tingkat kecamatan, agar Ansor lebih tertib dan berkualitas secara administratif,” katanya.

Abah Fendra sapaan akrabnya, semakin yakin Ansor dapat tertib secara administratif dan mampu memberikan dampak yang signifikan di tengah masyarakat pasca pandemi.

"Akreditasi ini adalah laporan kegiatan seluruh Departemen dan Badan Semi Otonom. Jika tidak dibantu oleh seluruh pengurus dan elemen yang ada, maka laporan akreditasi ini tidak mungkin selesai," katanya.

Kemudian Sekretaris PAC GP Ansor Sidoarjo Kota, Afifudin mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya akreditasi kepengurusan Ansor Sidoarjo.

Baca Juga :

"Alhamdulillah visitasi akreditasi PAC GP Ansor Se Kabupaten Sidoarjo tahun ini sukses terlaksana. Meski membutuhkan tenaga ekstra namun tetap senang dan puas dapat berkhidmad untuk Ansor dan NU," ujarnya.

Ia pun menambahkan visitasi akreditasi tersebut merupakan bentuk pembuktian bahwa organisasi GP Ansor tetap eksis secara sosial dan administratif. Ansor akan senantiasa melaksanakan kegiatan organisasi dengan tetap tertib administrasi.

Visitasi akreditasi PAC GP Ansor Se-Kbupaten Sidoarjo ini dipimpin langsung Wakil Ketua Bidang Akreditasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Muhammad Harun Prasetyo bersama anggotanya.


Penulis : Giant, Kader NU Sidoarjo

Editor : Muhlas

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN