Tertunda 2 Tahun Lantaran Covid-19, Keluarga Pesantren Al-Was’us Shodri Kini Siap Adakan Haul Almaghfurlah Kiai Halila

Suasana rapat peringatan Haul Almaghfurlah Kiai Halila
Setelah tertunda 2 tahun lantaran Covid-19, keluarga Pesantren Al-Was’us Shodri Dabasah Bondowoso kini siap adakan haul Almaghfurlah Kiai Halila.

Haul Almaghfurlah Kiai Halila ini akan dilaksanakan pada malam Ahad, 10 September 2022. Bertempat di Pondok Pesantren Al-Was’us Shodri, Gang Pesantren, Dabasah Bondowoso.

“Haul Almaghfurlah Kiai Halila ini akan kita awali dengan Khatmil Qur’an,” ungkap Lora Muhammad Haris, Ketua Panitia Haul Almaghfurlah Kiai Halila.

Baca Juga : Pantaskah Joget-joget di Masjid? Berikut Penjelasan Memuliakan dan Menggunakan Masjid Sebagaimana Mestinya

Baca Juga : Konsep Sekolah Bahagia ala Ma'arif PBNU, Berikut Komponen Pentingnya

Lora Haris yang merupakan cucu dari putra keempat Almaghfurlah Kiai Halila, yakni Kiai Hasan, ini juga mengatakan, Khatmil Qur’an akan diadakan sejak Sabtu pagi hingga sore menjelang malam puncak pelaksanaan Haul.

“Kita undang semua alumni dan warga sekitar dalam pelaksanaan Haul perdana Almaghfurlah Mbah Kiai Halila,” jelasnya.

Lora Haris juga mengatakan, Haul perdana Almaghfurlah Kiai Halila yang dihadiri ratusan jamaah dari alumni dan warga sekitar Pesantren Al Was’us Shodri ini akan dihadiri dua orang muballigh.

“Insyaallah, akan hadir sebagai penceramah Drs. KH. Ahmad Shodiq dan Dr. KH. Madzkur Damiri”, jelasnya.

Menjelang pelaksanaan Haul Almaghfurlah Kiai Halila, sejumlah Alumni Pondok Pesantren Al Was’us Shodri menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi di Mushalla Pesantren.

Koordinator Alumni Pesantren Al Was’us Shodri, Mistur, mengatakan, sudah menghubungi jaringan alumni yang tersebar di sejumlah Desa di Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga : PCNU Bondowoso Launching Kick Off 1 Abad NU, Ini Pesan Cucu KH. Bisri Syansuri

“Kami sudah mengkoordinasikan dengan alumni di sejumlah titik, seperti di Kecamatan Sumberwringin, Pujer, Tlogosari, Bondowoso, Curahdami, Pakem. Bahkan yang di Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember juga sudah dihubungi,” ungkapnya.

Mistur optimis, kegiatan perdana Haul Almaghfurlah Kiai Halila Pengasuh Pesantren Al-Was’us Shodri Dabasah Bondowoso ini akan berjalan penuh khidmat. 


Penulis : Andiono

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN