Habib Abdullah bil Faqih Malang Ungkap Saat Berada di Makam Kiai Hasan Sepuh Mencium Wangi Ini


Habib Abdullah bil Faqih Malang

Habib Abdullah bil Faqih atau Ptrof. Dr. Al Habib Abdullah bin Abdul Qadir bil Faqih Malang merupakan seorang ulama ahli hadist yang disebut oleh Kiai Hasan Sepuh Genggong sosok yang sangat alim.

Pada saat Habib Abdullah bil Faqih Malang berkunjung ke Kiai Hasan Sepuh Genggong usianya masih sangat muda.

Namun, dengan kasyafnya Kiai Hasan Sepuh Genggong sudah menyebut ulama ahli hadist saat datang ke Genggong adalah sosok yang sangat alim.

Baca Juga :

Namun, ada sebuah kisah yang diceritakan oleh KH Muhammad Hasan Maulana Genggong bagaimana Habib Abdullah bil Faqih mencium sesuatu yang mungkin semua orang menginginkan wangi tersebut.

Kisah itu di tulis dan diunggah melalui akun instagram @muhammadhasan_maulana milik pribadinya sebelum peringatan Haul Ke-70 Kiai Hasan Sepuh Genggong.

Tepat pada tahun 1991 setelah wafatnya Ayahanda dari Kiai Hasan Saiful Islam atau yang dikenal dengan Kiai Hasan Saifouridzal.

Baca Juga : 

Habib Abdullah bil Faqih datang ke Pondok Genggong Probolinggo yang disambut oleh Kiai Hasan Saiful Islam (ayahanda dari KH Muhammad Hasan Maulana Genggong).

Setelah Habib Abdullah bil Faqih dijamu oleh Kiai Hasan Saiful Islam bersama keluarga dan banyak bercerita tentang Kiai Hasan Saifouridzall.

Kemudian, Habib Abdullah bil Faqih meminta untuk diantarkan ke makam Kiai Hasan Sepuh yang letaknya berjejer dengan makam Kiai Hasan Saifouridzal.

Baca Juga :

Sesaat sampai di makam dengan membaca doa ditemani Kiai Hasan Saiful Islam dan beberapa orang yang hadir.

Beliau menoleh kepada Kiai Hasan Saiful Islam yang disaksikan oleh beberapa orang yang ikut ke makam dengan berkata,

"Saya mencium harumnya makam datukmu Kiai Hasan, wanginya persis dengan wanginya Rasulullah," kata Habib Abdullah bil Faqih.

Baca Juga :

Itulah wangi yang dicium oleh Habib Abdullah bil Faqih Malang (sosok yang alim) saat ziarah ke makam Kiai Hasan Sepuh Genggong. ***


Penulis : Haris

Editor : Gufron

 


Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN