Habib Abdullah bil Faqih Malang Dikabari Rasulullah SAW Kalau Ada Kekasihnya Wafat, Siapa? Ini Dia sosoknya

 


Kiai Hasan Saifouridzall Genggong

Wartanu.com - Habib Abdullah bil Faqih Malang merupakan seorang ulama ahli hadist yang disebut sebagai orang yang sangat alim.

Sampai-sampai dengan kasyafnya Kiai Hasan Sepuh Genggong langsung menyebutnya sosok yang alaim di usinya yang masih sangat muda.

Sebagaimana dilansir Wartanu.com dari akun Instagram @muhammadhasan_maulana bahwa ada sebuah kisah Habib Abdullah bil Faqih Malang bermimpi Rasulullah SAW yang mengabarkan ada kekasihnya yang meninggal.

KH Muhammad Hasan Maulana merupakan dzurriyah dari Kiai Hasan Sepuh Genggong (Putra Kiai Hasan Saiful Islam) menyebutkan bahwa yang dimaksud kekasih dalam mimpi Habib Abdullah bil Faqih Malang tersebut merupakan Kiai Hasan Saifouridzall.

Tepat pada tahun 1991, setelah wafatnya putra khalifah kedua/pengganti Kiai Hasan Sepuh Genggong yang dikenal dengan Kiai Hasan Saifouridzall.

Habib Abdullah bil Faqih Malang berkunjung ke Pondok Genggong Probolinggo yang disambut langsung oleh Putra Kiai Hasan Saifouridzall yang bernama Kiai Hasan Saiful Islam.

Kiai Hasan Saiful Islam merupakan Ayahanda dari KH Muhammad Hasan Maulana Genggong yang menulis kisah-kisah Kiai Hasan Sepuh melalui media sosialnya.

Pada saat Habib Abdullah bil Faqih Malang datang ke pondok menegur Kiai Hasan Saiful Islam dengan nada yang marah.

Habib Abdullah bil Faqih Malang menegur, "Kenapa kamu tidak telpon memberi kabar kalau abahmu wafat? Untuk Rasulullah datang dalam mimpi saya memberi kabar kalau ada kekasihnya yang wafat. Ternyata ayahmu Kiai Hasan Saifouridzall," katanya.

Kiai Hasan Saiful Islam mendengar perkataan itu dari Habib Abdullah bil Faqih Malang seketika diam tidak merespon apa-apa.

Namun, dibalik itu semua Putra Kiai Hasan Saifouridzal tidak menghubungi Habib Abdullah bil Faqih Malang dikarenakan belum mengetahui nomor pondoknya.

Kemudian, walaupun mengetahui nomor pondoknya ada rasa sungkan dan takut untuk menghubungi karena kewibawaannya Habib Abdullah bil Faqih Malang yang luar biasa.

Itulah sambungan rohani para ulama yang saling menyambung tidak harus melalui perantara komunikasi teknologi saat ini. ***


Penulis : Haris

Editor : Gufron


Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN