Deklarasi Pelajar Damai Depok, Inisiator Peace Leader dan Pergunu dihadiri KPAI

Deklarasi Pelajar Damai Depok. (Istimewa)

Wartanu.com - Peace Leader Indonesia Regional Jawa Barat yang mengadakan sosialisasi Perdamaian dan Sekolah Ramah Anak dengan menggandeng Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Kota Depok.

Peace Leader Indonesia Regional Jawa Barat yang dinahkodai oleh Hakim Hasan itu menghadirkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Aktivis perempuan hingga Akademisi.

Acara yang mengusung tema "Peace goes to School" itu bertempat di Sekolah Lazuardi Al-Falah Jl. Margonda raya No 200, Kota Depok. Sabtu (20/5/2023).

KPAI Sub komisi pengawasan dan evaluasi KPAI, Aris Adi Laksono mengapresiasi kegiatan dengan menghadirkan banyak pelajar se-Kota Depok dan belasan Guru pendampingnya.

Baca Juga :

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, bisa bertemu para pelajar dari beragam etnis, agama dan budaya yang hadir atas undangan Peace Leader, bekerjasama dengan Pergunu, untuk memberikan ruang dan wadah kebersamaan, saling mengenal dan sharing pengalaman masing-masing di sekolah terkait dengan keberagaman," ungkap pria yang akrab dipanggil Gus Aris itu.

Lebih lanjut, Dosen Universitas KH Abdul Chalim Mojokerto juga berharap program itu berkelanjutan.

"Kegiatan serupa harus sering diadakan di sekolah lainnya agar semua menikmati perdamaian yang sesungguhnya."

Hal senada juga disampaikan Kasubag Kemenag Kota Depok, Hasan Basri Mewakili Kepala Kemenag Kota Depok dalam sambutannya menyatakan pentingnya untuk terus menyuarakan perdamaian sejak dini dan mengapresiasi kegiatan yang diadakan di sekolah Islam Lazuardi.

Baca Juga :

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini perlu diadakan kembali di sekolah-sekolah lainnya, agar mendapatkan manfaat yang luar untuk masyarakat".

Dosen universitas Djuanda Bogor, Lilis Fauziah Balqis juga hadir sebagai pemateri terkait dengan Moderasi Beragama. 

Redi Saputro, Ketua Nasional Peace Leader Indonesia sebagai trainer untuk para pelajar lintas iman se-Kota Depok.

Juga turut hadir dalam kegiatan Peace goes to School, Program Manager Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia, Hanifah Haris memberikan opening speech dan memantik kegiatan para pelajar serta menjadi fasilitator di forum guru-guru.

Acara tersebut juga diisi oleh puluhan pelajar untuk mengikuti kegiatan Peace Goes To School dengan happy and fun dengan seksama.

Baca Juga :

Sebagai pamungkas, acara tersebut ditutup dengan deklarasi pelajar Damai, dengan komitmen para pelajar dari 30 sekolah yang hadir untuk selalu berkomitmen dengan NKRI dan terus menjadi pelajar yang berasaskan Pancasila.


Kontributor : Abdul Mun'im Hasan

Editor : Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN