Halal Bihalal PCNU Bondowoso, Ketua PBNU Harapkan Seluruh Pengurus NU Mengikuti Konsolidasi Nasional

(Wakil Ketua Umum PBNU, Drs. KH Amin Said Husni saat memberikan sambutan)
foto: Istimewa

wartanu.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso menggelar Halal Bihalal di Pondok Pesantren Darul Falah Cermee, Bondowoso, Sabtu (20/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Syuriah dan Tanfidziah nampak hadir dengan ratusan pengurus MWCNU hingga Anak Ranting dan kader penggerak NU se-Kabupaten Bondowoso.

Selain itu, Wakil Ketua Umum PBNU Drs. KH Amin Said Husni juga turut hadir untuk memberikan semangat dan pengarahan kepada seluruh Pengurus NU di Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga : BEM STIS Darul Falah Gandeng PC LTNNU Bondowoso GelarSekolah Jurnalistik, Andiono; Jangan Terpaku Pada Teori, Praktek Lebih Penting

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum PBNU Drs. KH Amin Said Husni berpesan agar seluruh pengurus NU di semua tingkatan mengikuti konsolidasi nasional.

"Upaya PBNU akan melaksanakan konsolidasi nasional ini agar NU bisa digdaya seperti tema abad kedua Nahdlatul Ulama," katanya.

Selain itu, kata pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Bondowoso dua periode ini, apa yang sudah dirintis oleh Muassis Nahdlatul Ulama harus diteruskan dan dikembangkan.

"Yang sudah dirintis dan dikembangkan oleh Muassis Nahdlatul Ulama mari kita teruskan agar jamiyah ini bisa menjadi jamiyah yang digdaya," jelasnya.

Baca Juga : Siapkan Regenerasi di Masa yang Akan Datang, BEM STIS Darul Falah Gandeng PC LTNNUBondowoso Lakukan Ini

Untuk mencapai jamiyah yang digdaya tersebut, Drs. KH Amin Said Husni menyebut ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

"Pertama yang harus dilakukan adalah konsolidasi, merapatkan barisan dan memperkuat tatanan," tegasnya.

Dalam rangka memperkuat tatanan Nahdlatul Ulama, lanjutnya, harus diawali dengan kedisiplinan yang dibangun melalui aturan.

Kata Drs. KH Amin Said Husni, aturan dalam Nahdlatul Ulama sudah dirumuskan melalui forum Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) yang dilaksanakan pada 21 Mei 2022 yang lalu.

Dari forum Konbes NU tersebut diketahui menghasilkan 19 peraturan perkumpulan yang selanjutnya disebut dengan Perkum.

"Perkum ini bacaan wajib bagi seluruh pengurus dan kader NU di semua tingkatan. Karena ini menjadi pedoman pelaksanaan konsolidasi jamiyah," tutupnya.

Di sisi lain, Ketua PCNU Bondowoso KH Abdul Qadir Syam menjelaskan bahwa PBNU akan memperjelas kepengurusan NU di seluruh Indonesia dengan SK.

"Alhamdulillah seluruh ranting dan MWCNU (di Bondowoso) ini ter-SK dan beberapa MWCNU sudah mulai bergerak meng-SK pengurus anak ranting," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir yang sekaligus Mustasyar PCNU Bondowoso menyampaikan terima kasih kepada PCNU Bondowoso karena sudah turut andil dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten Bondowoso.

"Forkopimda tentu memberi kesempatan dan menjaga apa yang sudah dilakukan oleh Nahdlatul Ulama," ungkapnya.***

Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN