Usianya Hampir Menginjak 1 Windu, STIS Darul Falah Gelar Opening Dies Maulidiyah dengan Memberikan Pemahaman Konsep Self Love Terhadap Mahasiswa


Sutriyono saat memberikan sambutan dalam peringatan Dies Maulidiyah STIS Darul Falah ke-6. (Istimewa)

Wartanu.com - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah (STIS Dafa) Bondowoso gelar opening Dies Maulidiyah yang ke-6.

Usianya yang hampir menginjak 1 windu itu diawali dengan pemberian pemahaman terhadap mahasiswa tentang Konsep Self Love.

Sehingga, acara tersebut mengusung tema 'Memahami Konsep Self Love dalam Al-Quran dan Hadist' di Aula MA Dafa Rabu, (5/7/2023).

Baca Juga:

Pasalnya, peringatan Dies Maulidiyah ini juga nostalgia akan cita-cita Muassis sekaligus pendiri Pondok Pesantren Darul Falah, KH Syamsul Arifin yang menginginkan masyarakat disekitar pesantren bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi terlepas ada kewajiban sebagai manusia untuk menuntut ilmu.

Ketua STIS Darul Falah Bondowoso, Sutriyono menyampaikan kilas balik perjuangan dalam mendirikan Perguruan Tinggi tersebut. 

Menurutnya, dalam tahun ke tahun STIS Darul Falah telah melakukan banyak perubahan yang signifikan hingga saat ini dengan komitmen menjadikan Perguruan Tinggi dan regenerasi yang berkualitas.

Baca Juga:

"Di tahun ke-1, ke-2, ke-3 sampai ke-6 tentunya memiliki bobot yang berbeda, tetapi kita bagaimana caranya agar STIS Darul Falah Bondowoso tetap eksis dan lebih berkualitas dan tentunya tidak jauh dari Tri Darma Perguruan Tinggi, sesuai mutu dan kebijakan yang sudah diberikan Pemerintah kepada STIS Darul Falah Bondowoso," ujar Sutriyono.

Pemotongan Tumpeng sebagai bentuk simbolis opening Dies Maulidiyah STIS Darul Falah Bondowoso. (Istimewa)

Lebih lanjut, Sutriyono juga mengungkap bahwa STIS Darul Falah terus berupaya untuk bisa menjadikan Perguruan Tinggi tersebut memiliki daya saing hingga ke level yang lebih tinggi.

"Sampai pada akhirnya di tahun 2022, STIS Darul Falah Bondowoso membuktikan bahwa Perguruan Tinggi tersebut mampu bersaing di kancah nasional dengan mendapat Nilai B," lanjutnya.

Selain itu, Sutriyono juga menuturkan bahwa rangkaian Dies Maulidiyah STIS Darul Falah yang ke-6 ini tidak hanya berhenti disini saja.

Baca Juga:

Menurutnya, dirinya bersama seluruh civitas akademik STIS Darul Falah akan merangkai beberapa kegiatan lanjutan dalam memeriahkan momen Dies Maulidiyah tersebut.

"Perayaan Ulang Tahun STIS Darul Falah Bondowoso sengaja dilaksanakan lebih awal di bulan Juli, kita mendahului 21 Agustus karena kebelakang masih akan dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang lain, hingga pada hari H dan paska tanggal 21 Agustus hingga pada Desember 2023 yang akan mendatang," pungkasnya.

Peringatan Dies Maulidiyah STIS Darul Falah Bondowoso baru pertama kalinya digelar secara publik bersama seluruh civitas akademik, alumni angkatan pertama dan seluruh mahasiswa aktif dilingkungan kampus tersebut. ***


Kontributor: BEM STIS Darul Falah

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN