Muslimat NU Adakan Tabligh Akbar Perdana, Rois Syuriyah PCNU Bondowoso; Jadikan NU Seperti Tumpeng

KH Junaidi Mu'thi (Rois Syuriyah PCNU Bondowoso) saat memberikan tausiyah dan dilanjutan memimpin Tahlil Akbar bersama Muslima NU se-Kabupaten Bondowoso. (Istimewa)

Wartanu.com - Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdhatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Bondowoso adakan Tahlil Akbar perdana.

Acara yang dihadiri 400 kader Muslimat NU baik dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) maupun Ranting itu bertempat di Graha NU Bondowoso. Minggu, (6/8/2023).

Pasalnya, Tahlil Akbar ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Muslimat NU dengan menggandeng PAC dan Ranting se-Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga:

Rois Syuriyah PCNU Bondowoso, KH Junaidi Mu'thi menyampaikan agar jam'iyyah Nahdhatul Ulama ini menjadi prioritas.

"Jadikan NU ini seperti Tumpeng jangan dijadikan sebagai Butir, sehingga bila kita diminta untuk memilih pasti kita memilih Tumpeng. Karena Tumpeng itu berharga, sedangkan Butir itu sisa-sisa makanan, artinya jadikan NU sebagai prioritas jangan dibuat sembarangan," jelasnya KH Junaidi Mu'thi yang sekaligus memimpin Tahlil Akbar tersebut.

400 Kader Muslimat NU baik tingkat PC, PAC hingga Ranting se-Kabupaten Bondowoso dalam kegiatan Tahlil Akbar perdana PC Muslimat NUBondowoso. (Istimewa)

Disisi lain, Wakil Ketua PC Muslimat NU, Nyai Hj. Umrotul Hasanah dalam sambutannya memberikan motivasi dan apresiasi atas kehadiran para jamaah.

Baca Juga:

"Saya berharap Muslimat NU senantiasa bersemangat dalam berkegiatan di Muslimat NU, supaya kita senantiasa mendapatkan barokah dari para Muassis NU," ujarnya.

Kegiatan Tahlil Akbar ini dikemas untuk berkirim doa kepada kurang lebih 7000 almarhum dan almarhumah dari para keluarga kader Muslimat NU Bondowoso baik dari PC, PAC dan Ranting.

Bahkan, dari keseluruhan perwakilan lembaga yang hadir diberikan apresiasi terbaik 1,2 dan 3 bagi lembaga yang sangat antusias dalam menghadiri Tahlil Akbar itu dari Ketua PC Muslimat NU Bondowoso, Dra. Hj. Mustakmilah.

Baca Juga:

Diantaranya, PAC Muslimat NU Pujer pimpinan Ibu Nyai Juhairiyah, PAC Muslimat NU Tegalampel pimpinan Ibu Hj. Arab, dan PAC Muslimat NU Sumber Wringin pimpinan Ibu Hj. Umrotul Hasanah.***


Kontributor: Elok Riskiyah (PC Muslimat NU Bondowoso)

Editor: Haris

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN