Momentum Maulid Nabi, Kepala Desa Maskuning Kulon Ajak Peserta RKBI Baca Sholawat Nariyah

Kepala Desa Maskuning, Unang Raharjo, S.H. M.H. saat mengisi sambutan pada Acara RKBI di SDN Maskuning Kulon, Jumat malam (13/11)

Restorasi Kader Baru Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bondowoso (RKBI) merupakan kegiatan formal setiap tahun yang diadakan oleh organisasi daerah IKMPB IAIN Jember. Kegiatan pada tahun ini berlangsung di SDN Desa Maskuning Kulon Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Jumat (13/11).

Kepala Desa Maskuning Kulon Unang Raharjo, SH. MH., dalam sambutannya pada acara RKBI yang bertepatan pada momentum Maulid Nabi ini, mengajak segenap peserta untuk menyempatkan membaca Shalawat Nariyah kepada Nabi Muhammad SAW.

"Shalawat Nariyah merupakan salah satu shalawat warga NU untuk dilantunkan kepada Baginda Agung Nabi Muhammad SAW, terutama di bulan Maulid," ucap Unang.

Lelaki muda alumni Pesantren Sukorejo Kabupaten Situbondo ini menjelaskan, keutamaan membaca Shalawat Nariyah ialah dapat menolak balak dan dikabulkannya hajat-hajat seseorang.

Pemotongan pita dalam Pembukaan RKBI oleh Presiden IKMPB Wildan Geza

Dr. Mohammad Dasuki, alumni IKMPB menerangkan, mahasiswa merupakan insan ulul albab yang mempunyai tanggung jawab besar pada dirinya dan sekitarnya.

"Kalian harus banyak belajar, dzikir, fikir, dan amal sholeh," tuturnya.

Iptu Imam Taukit, SH mewakili Kapolres Bondowoso, menghimbau pada seluruh peserta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan tidak menjadi klaster baru Covid-19," harapannya

Pantauan wartanu.com, kegiatan RKBI ini dihadiri oleh Kapolsek, Kepala Desa, dan Bidan setempat. Hadir pula demisioner, alumni dan organisasi kemahasiswaan. Seluruh peserta dan undangan turut melantunkan Shalawat Nariyah dengan khidmat dan kompak. (*)


Penulis : Hendra

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.