Perkokoh Ukhwah Nahdliyyah PRNU Sumber Kalong Mulai Lailatul Ijtima' Pertama Kali

PRNU Sumber Kalong, melakukan kegiatan Lailatul Ijtima' pertama kali di kediaman Kepala Desa Sumber Kalong, Selasa (29/12). 
Warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin memiliki cara tersendiri untuk berkumpul dan bersama dengan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah kegiatan Lailatul Ijtima'

Lailatul Ijtima’, yaitu “pertemuan malam” yang diselenggarakan secara rutin setiap bulan, kegiatan tersebut biasa diadakan oleh Pengurus NU di berbagai tingkatan, mulai dari Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) hingga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

Tak terkecuali, PRNU Sumber Kalong Kecamatan Wonosari melaksanakan kegiatan Lailatul Ijtima' pertama kalinya di kediaman Kepala Desa Sumber Kalong, Bapak Suhrawi Alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan ke 28 MWC NU Wonosari, Selasa (29/12). 

Baca Juga : 

Ketua PRNU Sumber Kalong, H. Khairil Anwar mengatakan, bahwa Lailatul Ijtima' sangat penting untuk dilakukan guna memperkokoh persaudaraan antar warga Nahdliyyin. 

Selain itu, berkumpulnya warga Nahdliyyin dalam kegiatan-kegiatan ke-NU-an merupakan pembuktian atas kecintanya kepada NU. 

Suasana Lailatul Ijtima' PRNU Sumber Kalong
"Lailatul Ijtima' ini sebagai bentuk rasa cinta kepada NU, serta agar diakui sebagai santri KH Hasyim Asy'ari dan muassis yang lain," papar H. Khairil Anwar di depan jamaah. 

Khairil Anwar juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara continue setiap bulan dan berpindah-pindah dari satu rumah kerumah lainnya. 

"Kebelakangnya kegiatan ini akan rutin tiap bulan dan berpindah-pindah ke rumah-rumah anggota," lugasnya

Bahkan dirinya (Khairil Anwar) sebagai Ketua PRNU dalam kegiatan Lailatul Ijtima' itu menegaskan, bahwa seluruh pengurus dan warga NU di desa Sumber Kalong harus ikut PKP NU. 

"Pengurus dan warga NU harus ikut PKP NU," tegasnya

Sementara itu, Ketua MWC NU Wonosari, Abdul Wasik sangat mengapresiasi terhadap kegiatan PRNU itu. Ia berharap PRNU lainnya juga bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan ke-NU-an, sehingga ukhwah Nahdliyyah semakin kokoh. 

"Alhamdulillah PRNU Sumber Kalong mengawali ini semua yang dimotori oleh kepala desanya, semoga semua ranting nantinya juga melaksanakan lailatul ijtima'," harap Ketua MWC NU Wonosari itu. 

Pantauan lapangan, dipenghujung kegiatan Lailatul ijtima' tersebut dibentuk Koordinator Alumni PKPNU se-Kec. Wonosari. Adapun nama yang disepakati untuk menjadi koordinator yaitu Lora Karimullah. 

Dalam kegiatan Lailatul Ijtima' pengurus ranting juga telah menjalankan KOIN (Kotak Infaq) NU, yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemandirian Organisasi.


Kontributor : Andre

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.