Pesan-pesan H. Wahid, Agar Hajatmu Terkabulkan

Rombongan Tour Pecaron ketika di kediaman H Wahid
Tingkah laku dan niatan kami untuk segera pulang disadari oleh H. Wahid. Entah apa yang beliau pikirkan, mengetahui niatan kami untuk pulang ia pun berpesan kepada rombongan Tour.  

“Sebelum kalian pulang, saya ingin berpesan 3 hal pada kalian. Apabila 3 hal ini dilakukan, insyaallah segala hajat kalian akan dikabulkan. Pertama, perbanyaklah membaca al-Qur’an. Terserah kalian mau baca berapa juz atau berapa lembar setiap harinya. Intinya, perbanyaklah membaca al-Qur’an,” kata H. Wahid sambil menatap langit-langit rumahnya kemudian melihat ke arah kami.

Baca juga :

Kami hanya tunduk mendengarkan pesan beliau, dengan memejamkan mata beliau melanjutkan pesan-pesan yang hendak disampaikan itu. 

“Kedua, perbanyaklah membaca shalawat, minimal baca 100x dalam tiap harinya. Kemudian yang terakhir, perbanyaklah membaca ‘hasbunallah wani’mal wakil’. Bacalah sebanyak 450x dalam tiap harinya, tapi jika kalian tidak mampu, lakukan sesuai dengan kemampuan kalian. Intinya, 3 hal tadi harus kalian lakukan jika ingin hajat kalian dikabulkan, insyaallah.”

Saya mencatat 3 pesan yang disampaikan beliau. Dan bagi saya, 3 pesan tadi harus diimbangi dengan usaha atau proses. Namun, jangan lupa untuk istirahat. Karena istirahat juga bagian dari proses, kata Fiersa Besari.

Tujuan yang benar harus dilakukan dengan cara yang baik. Tujuan yang baik harus dilakukan dengan cara yang benar. Begitu kira-kira kata Sunan Bonang dalam unggahan salah satu akun Instagram yang saya ikuti.


Penulis : Maulana Haris

Editor : Muhlas.

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.