Gender Champion untuk Ketua PC Muslimat NU Bondowoso

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bondowoso mendapat penghargaan Gender Champion dari Bupati Bondowoso

Di Kabupaten Bondowoso, anggota Muslimat NU mana yang tidak tahu dengan Nyai Hj Mustakmilah? Tentu, jika tidak semua kenal, bisa dipastikan semua aggota Muslimat NU di Kota Tape ini tahu siapa Hj Mustakmilah itu. Ya, beliau adalah Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bondowoso.

Peran Hj Mustakmilah sebagai Ketua PC Muslimat NU memang tidak diragukan lagi. Kegiatan Muslimat yang sangat padat, tak membuat beliau lalai dengan tugas dan kewajibannya pada keluarga, merawat dan mendampingi suami serta putra-putrinya. 

Selain itu, beliau juga mempunyai tugas mengasuh para santri Pondok Pesantren Darul Ulum Tumpeng Wonosari bersama putrinya, Ning Khoirunnisak. Disamping itu, pula beliau secara rutin memberikan pengajian di Majelis Taklim Darul Ulum Tumpeng. 

Hj Mustakmilah memang tak kenal lelah dalam mendampingi masyarakat dalam hal peningkatan keimanan dan ketaqwaan sesuai garis Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah. 

Baca juga :

Beliau juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan. Seperti yang beliau lakukan dalam kegiatan Maulid Nabi beberapa waktu lalu. Beliau mendatangkan anak yatim untuk diberi santunan. 

Bukan itu saja, anak yatim yang berada di sekitar kediaman beliau, selalu beliau pantau dan penuhi kebutuhan sekolahnya. Misalnya, membutuhkan alat tulis, tas, sepatu, dll. 

Tak lupa pula, janda-janda tua yang membutuhkan pertolongan, Hj Mustakmilah tak segan-segan untuk mengulurkan tangannya membantu para janda-janda tua tersebut dengan memberikan beras setiap bulannya. Bahkan beliau turun langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut. 

Dari sini, kita semua bisa tahu, bahwa khidmat Hj Mustakmilah pada umat, sungguh luar biasa. Itulah makanya, bertepatan dengan hari Ibu 22 Desember 2020, Bupati Bondowoso memberikan penghargaan Gender Champion pada Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bondowoso ini.

Penyerahan Piagam penghargaan Gender Champion kepada Nyai Hj Mustakmilah, Ketua PC Muslimat NU Bondowoso
Penghargaan ini diberikan sebagai dedikasi Hj Mustakmilah dalam pelaksanaan Pengarusutamaan Gender Bidang Perempuan dan Anak di Kabupaten Bondowoso. Penghargaan ini diberikan pada acara Resepsi dan Seminar Peran ibu di Masa Pandemi Covid-19 dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bondowoso.

Penghargaan yang didapat Ketua PC Muslimat NU ini bukanlah tujuan, atau akhir dari proses panjang ber-NU dan ber-NKRI. Masih banyak tugas dan tantangan yang harus dituntaskan.

Justru dari Gender Champion ini, kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Bondowoso harus lebih beragam, lebih inovatif, kreatif dan maju. Tak terkecuali, koordinasi dan konsolidasi organisasi, mulai dari jajaran Muslimat NU Cabang, Anak Cabang, hingga Ranting, harus semakin ditingkatkan. Dedikasi dan kekompakan seluruh anggota Muslimat NU harus lebih baik lagi untuk masa-masa yang akan datang. (*)


Penulis : Elok Riskiyah, S.Ag., M.Pd, Kepala SMPN 2 Maesan Bondowoso

Editor : Gufron



Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.