PKPP IPNU-IPPNU Pesantren Kunuuzul Imam Kauman Gelar Makesta

Pelantikan Pengurus PKPP IPNU Pondok Pesantren Kunuuzul Imam Kauman di Aula Pondok Pesantren Kauman, Sabtu (09/01) 
Pimpinan Komisariat Pon dok Pesantren (PKPP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pondok Pesantren Kunuuzul Imam Kauman, melaksanakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus Pelantikan di Aula Pondok Pesantren Kauman, Sabtu (9/1).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Mencetak Pelajar NU Sebagai Pejuang NKRI" dengan menanamkan nilai-nilai kepemimpinan santri yang militan, cermat, berwawasan global dan turut berkontribusi terhadap NU. 

Ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU Bondowoso, Luqman Erfan menilai kegiatan makesta dan pelantikan yang diadakan oleh PKPP itu untuk seorang pelajar pilihan serta memiliki kepribadian yang baik. 

Baca juga :

Pelantikan Pengurus PKPP IPPNU Pondok Pesantren Kunuuzul Imam Kauman
Lebih lanjut Erfan mengatakan, kegiatan makesta sekaligus pelantikan itu merupakan upaya mempererat tali silaturahim antar kader dan pengurus. Dengan eratnya tali silaturahim, kader muda NU yang bergabung dengan IPNU-IPPNU akan lebih mudah untuk bergerak meneruskan perjuangan. 

"Ini merupakan suatu proses ihtiyar untuk meneruskan perjuangan para ulama NU," tuturnya. 

Sementara itu ketua PKPP IPNU-IPPNU PP. Kunuuzul Imam Kauman, Ahmad Dedi Yusuf mengatakan beruntung sekali para santri bisa bergabung dengan IPNU-IPPNU. 

Suasana Makesta di di Aula Pondok Pesantren Kauman
"Bersyukur, kita semua bisa Menjadi Anggota IPNU-IPPNU dibawah naungan NU," kata Dedi kepada wartanu.com.

Dedi beranggapan, kegiatan makesta dan pelantikan yang diadakan oleh PKPP IPNU-IPPNU itu akan membentuk generasi muda NU yang profesional. 

"Kegiatan ini dapat membantu IPNU-IPPNU mencetak kader ideal dan profesional sesuai kebutuhan di Pesantren sendiri," paparnya. 

Pengasuh Pondok Pesantren Kunuuzul Imam Kauman, Bondowoso, KH. Saifi Faroid Imam Hasan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan IPNU-IPPNU yang dilaksanakan di lingkungan pesantren. 

Kiai Saifi berharap para santri yang ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan makesta tersebut mendapatkan manfaat sebagai penerus para Ulama NU. 

"Semoga apa yang diterapkan ini bisa bermanfaat, apalagi yang baru dilantik, sehingga bisa diakui sebagai santri Hadratus Syaikh Hasyim Asy'ari, lebih-lebih ikut mengurus NU, maka akan diakui sebagai santrinya, Begitu dawuh beliau," jelas Kiai Saifi (*) 



Kontributor : Ratih

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.