Lailatul Ijtima' Aganda Rutin Hanya Milik NU

Suasana Lailatul  Ijtima' di Mushala Al Ma'sum, Sumber Kalong, Wonosari, Selasa, (02/02)
Kegiatan rutinan warga Nahdliyyin, yakni Lailatul Ijtima' merupakan satu-satunya kegiatan yang hanya dimiliki oleh NU

Kegiatan tersebut dapat ditemui diberbagai jenjang kepengurusan NU, mulai dari tingkat Pengurus Ranting (Desa), tingkat Pengurus Majelis Wakil Cabang (Kecamatan), tingkat Pengurus Cabang (Kabupaten/Kota), tingkat Pengurus Wilayah (provinsi), sampai Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Pusat).

Baca juga : 

“Kegiatan ini (Lailatul ijtima) merupakan sarana silaturrahim seluruh warga NU, dan pentingnya  kita menunjukkan ke-NU-an kita di khalayak masyarakat," ungkap Ust Imam Fathollah, Sekretaris MWC NU Wonosari dalam sambutannya pada kegiatan Lailatul Ijtima' di Mushalla Al Ma'sum, Sumber Kalong, Wonosari, Selasa, (02/02). 

Lebih lanjut Ust Imam menyampaikan, kegiatan Lailatul Ijtima yang diadakan oleh pengurus Ranting NU Sumber Kalong itu diharapkan menjadi pembelajaran kepada ranting-ranting NU lain di Wonosari. 

"Semoga Kegiatan ini menjadi contoh untuk ranting- ranting NU lainnya," harapnya. 

Tidak hanya itu, dirinya sebagai Sekretaris MWC NU Wonosari, berpesan kepada seluruh jamaah Lailatul Ijtima' untuk senantiasa menumbuh kembangkan semangat mengaji ilmu para Ulama NU, serta wajib ikut Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKP NU). 

"Pengurus Ranting itu harus semangat Ngaji dan wajib ikut PKP NU, agar sanad keilmuan tersambung serta bisa memaknai setiap langkah perjuangan NU,” pungkasnya. 

Pantauan di lapangan, kegiatan Lailatul Ijtima itu diawali dengan pembacaan istighasah, pembacaan yasin dan tahlil, mendoakan arwah semua kaum muslimin dan muslimat, khususnya para sesepuh dan para muassis NU.

Dipenghujung acara Pengurus Ranting NU Sumber Kalong membentuk Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PAR NU) yang berada di Dusun Blok Pesantren Desa Sumber Kalong. (*) 


Kontributor : Andre

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.