Konferensi GP Ansor Kecamatan Bondowoso, Erwin Supriyanto Terpilih Jadi Ketua PAC

Serah Terima Berkas Hasil Konferensi dari Sekretaris PC GP Ansor Bondowoso kepada Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bondowoso Terpilih
BONDOWOSO - Erwin Supriyanto, terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat sebagai ketua saat digelar Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bondowoso di Masjid Nurul Yaqin Desa Pejaten, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Terpilihnya Erwin Supriyanti menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bondowoso berdasarkan hasil musyawarah mufakat ranting-ranting di kecamatan Bondowoso. Kini setelah terpilih menjadi Ketua, sejumlah pekerjaan rumah menanti.

Baca Juga :

Suasana Konferensi PAC GP Ansordi Masjid Nurul Yaqin Desa Pejaten, Kecamatan Bondowoso
Adam Bahrudin, Sekretaris Umum PC GP Ansor Bondowoso, mengatakan, Ada kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan oleh ketua terpilih, yaitu menyusun struktur kepengurusan bersama badan formatur yang sudah ditentukan.

"Juga melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) untuk anggota yang belum mengikuti proses kaderisasi formal," kata Adam seusai acara, Jumat (12/03).

Dia menuturkan, tugas pengurus saat ini untuk menyiapkan kader-kader sebagai regenerasi untuk kepemimpinan PAC GP Ansor Kecamatan Bondowoso berikutnya. 

"Jika ada persoalan harus diselesaikan melalui proses tabayun, jangan sampai ketika ada persoalan disampaikan di media sosial," tutupnya.

Erwin Supriyanto, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bondowoso terpilih, mengatakan, langkah pertama akan menghidupkan kembali tradisi dan kegiatan-kegiatan GP Ansor di Kecamatan Bondowoso yang sudah lama vakum.

"Kami akan menghidupkan kembali kegiatan kultur NU di tingkat pemuda-pemuda yang saat ini mati. Namun terlebih dahulu kami akan melaksanakan kaderisasi formal PKD," ujarnya.

Erwin mengungkapkan, di kecamatan Bondowoso kondisi sosial masyarakat  sangat heterogen, dimana terdapat berbagai macam kelompok-kelompok islam yang kegiatannya sama-sama berjalan. 

Kelompok-kelompok itu kata Erwin, tidak hanya NU, Muhammadiyah, namun juga ada kelompok kelompok Wahabi, dan Syiah, dan kelompok-kelompok islam lainnya.

Ditengah bermacam kelompok islam di wilayahnya kata Erwin, PAC GP Ansor Kecamatan Bondowoso akan mencoba menguatkan NU dengan dakwah-dakwah dan kajian Aswajah Annahdliyah di tingkat pemuda.

"Kita juga akan mempererat silaturahmi kepada tokoh NU yang ada di Kecamatan kota Bondowoso. Ini penting dilakukan untuk saling menguatkan antara pemuda Ansor dan tokoh-tokoh NU," pungkasnya. (*) 


Penulis : Bahrullah

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.