Kenang R.A Kartini, Ini yang Kader PMII Rayon Avicenna Lakukan

PMII Rayon Avicenna Rayakan peringatan Hari Kartini dengan Lomba Lomba Fashion Show
Perjuangan R.A Kartini begitu dikenal di seluruh penjuru dunia, khususnya Indonesia. Ia termasuk dalam salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang setiap tanggal 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini.

Begitu banyak orang yang memperingati Peringatan Hari Nasional itu, salah satunya adalah PMII Rayon Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso yang menggelar Peringatan Hari Kartini dengan tema “Habis gelap Terbitlah Terang” di Graha NU, Kota Kulon, Bondowoso, Rabu (21/04).

Elok Faiqotul Himmah, ketua panitia acara menjelaskan alasan tentang tema perayaan hari nasional tahun ini. 

Menurutnya setiap manusia akan merasakan masa-masa sulit dan dibalik kesulitan itu pasti ada masa kebahagiaan, sebagaimana yang tertuang dalam al-Quran surah al-Insyirah yang artinya “Sesungguhnya sesudah kesusahan ada kemudahan.”

Pertunjukan Lomba Fashion Show oleh kader PMII Rayon Avicenna
“Ayat ini juga mengingatkan bahwa kita tidak perlu sedih dalam keadaan apa pun karena badai pasti berlalu,” jelasnya.

Baca Juga : 

Dirinya juga berharap dan berpesan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut anggota maupun pengurus tidak sampai menurunkan semangat dalam berproses hanya karena kesusahan yang dialami.

“Hadapi dengan ikhlas, sabar dan jangan mudah menyerah. Yakinlah dalam hati dan percaya bahwa dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. Badai pasti berlalu, jalan tak selalu berliku dan habis gelap terbitlah terang,” pungkasnya.

Kader dan pengurus PMII Rayon Avicenna sangat berantusias mengikuti acara perayaan tersebut
Ketua Kopri Komisariat Raden Bagus Asra (RBA) STAI At-Taqwa Bondowoso, Wahidatul Hasanah turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sebagai ketua kopri ia sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanaln oleh pengurus Rayon Avicenna itu. 

Menurutnya selama ia menjadi anggota maupun pengurus rayon di zamannya, tidak pernah ada kemasan acara seperti yang dilakukan oleh PMII Rayon Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso itu.

“Di masa saya biasanya Peringatan Hari Kartini hanya dikemas dengan bagi-bagi bunga saja. Tapi, hari ini Rayon Avicenna mengemasnya dengan berbeda, yakni dikemas dengan Lomba Fashion Show. Luar biasa sekali Rayon Avicenna sekarang,” terang ketua kopri yang akrap disapa sasa itu. 

Selain mendapat apresiasi yang luar biasa dari Ketua Kopri Komisariat STAI At-Taqwa Bondowoso, kegiatan tersebut juga sangat diapresiasi oleh Ketua PMII Rayon Avicenna STAI At-Taqwa Bondowoso, Sofiyatul Hasanah.

Dia sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, khususnya panitia yang sudah mengemas kegiatan tersebut dengan menarik dan tetap semangat mengawal kaderisasi walaupun di bulan Ramadan.

“Kegiatan ini juga termasuk kaderisasi, kalian telah membuktikan bahwa peran seorang laki-laki tidak hanya selalu di atas, tetapi perempuan juga bisa berperan di atas laki-laki dengan ide kreatif dan skill-nya,” paparnya.

Pantauan di lapangan, Lomba Fashion Show pada Peringatan Hari Kartini itu diikuti oleh 6 pasang putra dan putri Anggota Rayon Avicenna dengan busana lomba menggunakan baju batik dan kebaya. 

Selain itu, peserta lomba juga ditanya oleh dewan juri mengenai PMII, khususnya R.A Kartini sebagai refleksi Peringatan Hari Kartini.


Penulis : Imron Rasyidi

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.