PAC GP Ansor Gandeng PAC Fatayat NU Wonosari Dalam Tabassam

Bersama PAC Fatayat NU Wonosari, PAC GP Ansor agendakan kegiatan Tabassam
Sudah menjadi kewajiban di Bulan Ramadan khususnya untuk semakin menebar kebaikan melalui hal apa pun. Sebagaimana yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Wonosari dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Wonosari.

Sebagai banom yang bergerak di ranah pemuda, PAC GP Ansor Wonosari menggandeng PAC Fatayat NU Wonosari dalam kegiatan Tabassam yang dilaksanakan di depan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Wonosari, Bondowoso, Sabtu (17/04).

Kegiatan tersebut adalah upaya PAC GP Ansor Wonosari dan PAC Fatayat NU Wonosari dalam berbagi senyum kepada masyarakat melalui bagi-bagi takjil gratis.

"Nama kegiatannya ini Tabassam, yakni berbagi senyum dengan bagi-bagi takjil kepada masyarakat," ungkap Saifuddin, Ketua PAC GP Ansor Wonosari pada tim media wartanu.com melalui sambungan WhatsApp, Ahad (18/04).

Banom yang bergerak diranah pemuda itu membagikan takjil kepada sejumlah pengendara motor/mobil di depan kantor MWC NU Wonosari
Baca Juga : 

Tidak hanya kali ini saja, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Wonosari dan PAC Fatayat NU Wonosari selama Bulan Ramadan menjelang buka puasa.

"Ini perdana kami laksanakan di depan kantor MWC NU Wonosari dan selanjutnya akan dilaksanakan di setiap desa se-Kecamatan Wonosari bekerja sama dengan Ranting Ansor dan Ranting Fatayat NU," kata Saifuddin, menjelaskan.

Lebih lanjut, Saifuddin berharap, dengan adanya program Tabassam tersebut peran banom NU yang bergerak di ranah pemuda itu menjadi semakin terasa di tengah masyarakat. 

"Semoga dengan ini peran dan gerakan pemuda NU bisa dirasakan oleh masyarakat," harapnya.

Sementara itu Sri Hastutik, Ketua PAC Fatayat NU Wonosari juga memaparkan bahwa sesama manusia, khususnya umat beragama, harus saling berbagi antar satu sama lain.

"Tabassam ini juga sebagai syiar Islam yang mana dalam Islam kita diajarkan untuk selalu saling berbagi, khususnya berbagi kebaikan," ungkapnya.

Dipenghujung kegiatan, kedua banom tersebut juga mengadakan buka bersama untuk menguatkan anggotanya
Kegiatan yang dihadiri oleh segenap pengurus PAC GP Ansor Wonosari, Ranting Ansor, dan segenap pengurus PAC Fatayat NU Wonosari itu tidak selesai di bagi-bagi takjil saja. Melainkan kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan buka bersama sebagai pemungkas acara.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.