Ramadan Berbagi, Pelajar NU Tamanan Eksiskan Diri di Tengah Masyarakat

Walaupun hujan Pelajar NU tetap semangat membagikan takjil kepada pemotor yang melintas didepan yayasan Nurur Rahman
Hampir memasuki pertengahan bulan Ramadan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan Tamanan bagikan puluhan Takjil gratis kepada masyarakat disekitar Yayasan Nurur Rahman, Kecamatan Tamanan

Ketua PAC IPNU Kecamatan Tamanan, Mohammad Agung Nasrullah menyampaikan, bagi-bagi takjil secara gratis tersebut merupakan upaya memanfaatkan Moment Ramadan untuk saling berbagi dan menebar kebaikan. 

Baca Juga : 

Para pengendara motor, Mobil dan kendaraan jenis lain serta Lansia yang melintas di depan jalan raya Yayasan Nurur Rahman, menjadi prioritas utama penerima Takjil yang telah disiapkan oleh pelajar NU kecamatan Tamanan itu. 

"Yah.. Selain menebar kebaikan, bagi-bagi takjil ini juga merupakan upaya mengenalkan IPNU-IPPNU kepada para pelajar dan masyarakat," kata Agung kepada kontributor wartanu.com

Agung berharap dengan mensosialisasikan IPNU-IPPNU kepada khalayak melalui kegiatan bagi-bagi takjil itu, Masyarakat khususnya para pelajar mengetahui begitu pentingnya organisasi. 

"Dengan ini, semoga masyarakat dan generasi muda paham betapa pentingnya beroganisasi," lanjutnya

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU kecamatan Tamanan, Rekanita Ana menjelaskan bahwa berkumpulnya para kader dalam suatu agenda akan mensolidkan dan mengkompakkan para kader itu sendiri. 

Apalagi giat bagi-bagi takjil, menurutnya kegiatan tersebut akan semakin mempererat emosional kader. 

"Kegiatan macam ini juga merupakan ajang untuk mengikat tali emosional antara anggota dan pengurus sehingga nantinya mampu mewujudkan tujuan organisasi," paparnya. 

Walaupun sempat diguyur hujan, kader IPNU-IPPNU yang membagikan takjil di depan Yayasan Nurur Rahman itu tetap semangat hingga bingkisan takjil habis terbagi. 

"Sempat hujan, tapi tidak mengurangi semangat kami sedikit pun," ujarnya penuh semangat. 

Pantauan kontributor wartanu.com giat bagi-bagi takjil oleh PAC IPNU-IPPNU itu mengusung tema 'Eksis Dunia Akhirat'. Tema tersebut diusung dengan asumsi para pelajar IPNU-IPPNU harus selalu aktif beraktifitas ataupun berkegiatan yang bernilai kebaikan, dengan harapan dapat membawa kesuksesan baik di dunia ataupun di akhirat. 

Adapun bagi-bagi takjil yang di agendakan oleh PAC IPNU-IPPNU itu dimulai sejak Jam 16:00 WIB sampai jam 17:00 WIB. Pasca bagi-bagi Takjil kegiatan selanjutnya adalah buka bersama antara pengurus, kader dan alumni. (*) 


Kontributor : Mohammad Aqbil Rizqur Rahman

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.