Tak mau diam, PAC GP Ansor Sukosari mengadakan Rihlah Religi

Saat GP Ansor berziarah ke makam KH Marzuki di Komplek Pemakaman umum disekitar Yayasan Al-Marzuqi, Kerang, Sukosari. 
Salah satu Tradisi yang biasa dilakukan oleh Umat Islam Khususnya warga Nahdiyyin adalah Ziarah kubur. Lebih lebih berziarah ke makam para Auliya' (wali/kekasih Allah). 

Hal ini juga dilakukan oleh segenap jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor kecamatan Sukosari kabupaten Bondowoso yang dikemas dengan Agenda Rihlah Religi. 

Agenda tersebut merupakan kegiatan mengunjungi makam para Muassis Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Bondowoso pada perayaan Harlah GP Ansor yang ke-87.

Adapun makam yang dikunjungi oleh GP Ansor diantaranya adalah makam Almarhum KH Marzuqi yang berada Komplek Pemakaman umum disekitar Yayasan Al-Marzuqi desa Kerang kecamatan Sukosari. 

Baca Juga :

KH. Marzuki merupakan Ro'is Syuriyah Periode pertama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab Bondowoso (1935-1941 ).

Ketua PAC GP Ansor kecamatan Sukosari, Karimullah Izad menjelaskan, dengan diagendakan Rihlah Religi tersebut bertujuan untuk memantabkan hati dalam proses berjuang di Nahdlatul Ulama. 

"Dengan adanya Rihlas seperti ini Ansor kedepannya bisa melanjutkan cita cita para Muassis dalam segala hal perjuangannya di Jam'iyah Nahdlatul Ulama'," kata Izad kepada kontributor wartanu.com.

Izad berharap, dengan kompaknya GP Ansor mengagendakan Rihlah Religi tersebut, para kader muda NU tersebut mendapat aliran barokah dari pada pendiri NU. 

"Semoga kita semua mendapat aliran barokahnya beliau para Muassis NU kabupaten Bondowoso, serta diberi kemudahan dalam melanjutkan jejak perjuangan beliau," pungkasnya. 

GP Ansor, saat berkunjung ke Makam KH. Asy'ari di Wonosari
Pantauan dilapangan, Rihlah Religi yang diadakan oleh GP Ansor selain mengunjungi makam KH Marzuqi, juga berkunjung ke makam KH Asy'ari di Wonosari. KH. Asy'ari Ketua Tanfidziyah Periode pertama (1935-1941) PCNU Bondowoso, sekaligus pendiri dan pengasuh PP Darut Tholabah, Sumber kalong kecamatan Wonosari. 

Acara Rihlah Religi tersebut dipimpin langsung oleh Lora H. Taufiqur Rohman Al-Hafidz pengasuh yayasan Al Marzuqi dan juga ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor kecamatan sukosari. 


Kontributor : Moch Qusayeri

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.