Sempat Mengalami Tidur Panjang, IPNU-IPPNU Bangkit Kembali di Sukosari

PAC IPNU-IPPNU Sukosari kembali unjuk gigi di tengah-tengah masyarakat dengan mengagendakan Bagi-bagi Takjil
Belasan tahun lalu Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukosari terbentuk, namun karena krisis kader akhirnya mengalami tidur panjang. Sekarang, PAC IPNU-IPPNU Sukosari sudah hidup kembali.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kegiatan PAC IPNU-IPPNU Sukosari Berbagi yang dilaksanakan di depan kantor MWC NU Sukosari, Bondowoso, Ahad (18/04).

Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut berupa bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan oleh segenap Pengurus PAC IPNU-IPPNU Sukosari dan didampingi oleh PAC GP Ansor Sukosari. 

Baca Juga : 

Kader IPNU-IPPNU Kecamatan Sukosasi saat membagi-bagikan takjil di depan kantor MWC NU Sukosari, (18/04) 
Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan kembali IPNU-IPPNU kepada khalayak umum bahwa di Sukosari IPNU-IPPNU telah hidup kembali. 

"Setelah belasan tahun lamanya IPNU-IPPNU di Sukosari mengalami tidur panjang, akhirnya bisa bangkit kembali dan ini merupakan bagian dari taaruf PAC IPNU-IPPNU Sukosari kepada masyarakat umum, khususnya kepada kaum pelajar," ungkap Lilis Kurnia Sari, Ketua PAC IPPNU Sukosari, melalui sambungan WhatsApp, Senin Pagi (19/04).

Selain sebagai upaya taaruf IPNU-IPPNU kepada masyarakat, khususnya pelajar, kegiatan tersebut juga sebagai penyambung silaturahmi antar kader agar tidak terjadi krisis kader kembali.

"Dengan PAC IPNU-IPPNU Sukosari Berbagi ini, kami berikhtiar untuk mencari dan mendapatkan pahala di bulan yang penuh berkah ini. Sekaligus untuk mempererat hubungan rekan dan rekanita PAC IPNU-IPPNU Sukosari," kata Rekanita Lilis, menjelaskan.

Selain itu, Ketua PAC IPNU Sukosari, Moch Rifqi Rahman, menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kader PAC IPNU-IPPNU Sukosari mampu merefleksikan Bulan Ramadan dengan hal-hal yang baik agar bisa membawa kebaikan pada PAC IPNU-IPPNU Sukosari, khususnya pada dirinya masing-masing.

"Semoga PAC IPNU-IPPNU Sukosari semakin solid dan dikenal masyarakat, karena memang PAC IPNU-IPPNU Sukosari sekarang dalam masa perintisan setelah tidur panjang," harapnya.

Sebagai Ketua PAC IPNU Sukosari, Rifqi sangat mendukung penuh atas diselenggarakannya kegiatan PAC IPNU-IPPNU Sukosari Berbagi. Menurutnya, suatu hal yang baik harus segera dilaksanakan.

"Kegiatan ini sangat baik bagi saya dan tidak boleh ditunda-tunda. Oleh karena itu, saya instruksikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk merapatkan barisan agar acara ini berjalan dengan sukses," katanya.

Menurut penuturan Rifqi, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar lokasi acara. Bahkan, masyarakat bersyukur dengan adanya IPNU-IPPNU di Sukosari yang telah hidup kembali. (*)


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.