Mantapkan Roda Organisasi, PR IPNU-IPPNU Maskuning Wetan Adakan Pelantikan Pengurus

PR IPNU Maskuning Wetan priode 2021-2023 resmi dilantik
Pelantikan merupakan tanda resmi dalam sebuah kepengurusan. Juga sebagai tanda dalam diri seseorang untuk memiliki tanggung jawab penuh atas ucapannya. Utamanya dalam hal ini Pengurus Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Desa Maskuning Wetan yang telah dilantik dan resmi menjadi pengurus. 

Pelantikan pengurus yang mengusung tema CINTA (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tanggung Jawab dan Agamis) ini dilaksanakan di Musala Bapak Hilmi, Maskuning Wetan, Pujer, Bondowoso, Kamis, (27/05).

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Pujer, Rekanita Erisa mengatakan bahwa organisasi IPNU-IPPNU ini adalah awal proses rekan dan rekanita di tingkat Desa.

"Landasan utama IPNU-IPPNU ini adalah 3B (Belajar, Berjuang, Bertaqwa), maka pegang eratlah 3 landasan ini agar cinta terhadap organisasi terus tertanam," ucapnya.

Baca Juga : 

Sementara itu, Rekan Muhammad Abdul Rizal, Ketua PC IPNU Bondowoso menjelaskan pentingnya berorganisasi. Menurutnya, IPNU-IPPNU ini dapat mengawali langkah untuk menuju masa depan yang gemilang.

"IPNU-IPPNU ini salah satu jembatan bagi kalian untuk menuju masa depan yang gemilang. Pegang amanah ini sebaik mungkin dan buktikan bahwa kalian tidak mengkhianati organisasi ini," katanya.

10 pengurus PR IPPNU Maskuning Wetan resmi dilantik di Musala Bapak Hilmi, Maskuning Wetan, Pujer, Bondowoso
Lebih lanjut, Rekan Rizal sapaan akrabnya berpesan kepada PR IPNU-IPPNU Maskuning Wetan bahwa dalam berorganisasi harus merawat persatuan dan ukhuwah antar pengurus.

"Hiasi perjuangan dan perjalanan kalian dengan makna di setiap langkahnya. Gerakkan hati dan pikiran dalam setiap nikmat perjuangan dan fokuslah untuk mewujudkan apa yang telah kalian canangkan," tutupnya memotivasi.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Maskuning Wetan, Ust. Abdurahman mengaku bukan lulusan Doktoral seperti orang lain. Ia mengaku hanya lulusan S2 (Sullam Safina) dalam sambutannya.

"Pengurus NU tidak ada yang seperti saya ini yang hanya lulusan S2 (Sullam Safina). Tapi, saya tidak mau kalah dalam berjuang dan berbakti pada bangsa dan negara melalui jam'iyah Nahdhatul Ulama (NU). Maka, jangan pernah takut, baik takut miskin dan apa pun itu. Harus pasrah dalam berjuang dan berbakti. Jangan takut!" Tegasnya.

Selain itu, Ustad Abdurahman juga mengaku bangga kepada pemuda dan pemudi Desa Maskuning Wetan di tahun 2021 ini. Menurutnya, terlantiknya PR IPNU-IPPNU Maskuning Wetan ini menjadi bukti bahwa Desa Maskuning Wetan mengalami kemajuan dalam berorganisasi ala Ahlussunnah Wal Jamaah. 

"Terima kasih dan semoga ini menjadi titik awal kemajuan dalam berorganisasi ala Ahlussunnah Wal Jamaah di Desa Maskuning Wetan. Semoga dengan terlantiknya PR IPNU-IPPNU Maskuning Wetan menjadi pemicu hidupnya suatu desa yang lebih maju," pungkasnya. (*)


Kontributor : M. A. Rizal 

Editor : Haris

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.