PMII STEBI Tanggamus Salurkan bantuan Korban Kebakaran di Cukuh Balak

Kader PMII komisariat STEBI Kotaagung, Tanggamus, salurkan bantuan kepada Zainal (Korban kebakaran) 
Musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Pekon Tajung Raja Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, pada Sabtu (08/05/2021) malam, masih menyisakan duka.

Kebakaran tersebut melahap kediaman milik Zainal (57), tokoh adat lingkungan setempat hingga rata dengan tanah, dan membuat korban mengalami kerugian sekitar 700 juta rupiah.

Kerugian yang tidak sedikit itu mengetuk hati sejumlah kalangan untuk terus melakukan penggalangan dana dan memberikan bantuan kepada korban.

Baca Juga : 

Salah satunya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Kotaagung, Tanggamus. 

Pihaknya menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran dengan memberikan sejumlah uang tunai hasil penggalangan dana.

"Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa. Namun, kami berharap dapat membantu meringankan beban dan membangun sikap optimis korban, ini juga merupakan bentuk kepedulian PMII kepada masyarakat,” kata Arif Muslihan, ketua Komisariat PMII STEBI, Selasa, (18/05). 

Senada dengan Arif Muslihan, Sekretaris Komisariat PMII STEBI Tanggamus Dauri Ruansyah, menjelaskan turut menyemangati korban. Dirinya mengajak warga tetap optimis dan yakin bahwa tuhan akan memberikan yang terbaik di balik musibah yang menimpa. 

Selain bantuan dana, PMII STEBI juga memotivasi Zainal agar tetap optimis dan bersemangat
"Mudah-mudahan di balik musibah ini, kita bisa meningkatkan kewaspadaan kita, dan dapat di ganti dengan yang lebih, bapak dan keluarga tetap sabar dan selalu semangat,” lugasnya menyemangati masyatakat setempat dan korban kebakaran. 

Selain itu pihaknya juga menjelaskan, usai peristiwa kebakaran, kader PMII STEBI Tanggamus langsung bergerak melakukan penggalangan dana melalui semua sosial media yang dimiliki, dan juga melaksanakan aksi turun jalan dan mengumpulkan donasi dari masyarakat di Tanggamus. 

Sementara itu, Zainal (korban) sangat berterima kasih atas bantuan dari kader PMII STEBI. Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut para relawan dan kader PMII lebih digampangkan urusannya dan dilancarkan rejekinya oleh Allah SWT. 

"Kami sangat terbantu dan berterima kasih atas apa yang diberikan, semoga para dermawan dan PMII Tangggamus selalu diberi kemudahan dan dilancarkan rejekinya," ungkapnya berterima kasih.  


Kontributor : Yusuf Setiawan

Editor : Gufron

Masuki M. Astro, Donatur tetap wartanu.com

Posting Komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Lebih baru Lebih lama

IKLAN