Aktivis Media NU Berduka atas Meninggalnya Wapemred NU Online

Ahmad Khoirul Anam, Wakil Pimpinan Redaksi NU Online wafat
Innaa lillaahi wainnaa ilaihi raaji'uun. 
Allaahumma ajurnii fii mushiibatii wakhluflii khairan minhaa.

Kabar duka kembali menimpa Warga Nahdliyyin dan kalangan aktifis Media NU atas berpulangnya Ahmad Khoirul Anam, salah satu pendiri NU Online dan Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) NU Online pada Kamis pagi, (24/06) di RS. Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan.

Dilansir dari laman NU Online, Ahmad Khoirul Anam selain sebagai Wapemred, dia juga Ketua Program Studi (Kaprodi) Akhwalusyaksyiah di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA). 

Selain aktif di media NU dan di bidang akademik pada kampus UNUSIA, kader muda NU kelahiran 29 Desember 1981 itu juga aktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Islam Nusantara Center (INC) hingga hari ini. 

Data yang berhasil dikumpulkan oleh tim wartanu.com dari berbagai portal berita NU, diketahui bahwa Almarhum yang saat ini berusia 40 tahun memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis (TBC).

Dirinya juga sempat menjalani perawatan di RS. Sari Asih Ciputat, pada Kamis subuh. Namun, tidak lama kemudian Khoirul Anam dinyatakan meninggal dunia karena infeksi paru-paru.

Baca Juga : 

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka Perumahan Griya Yudha Garuda, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. 

Siang hari jenazah tersebut diberangkatkan ke tanah kelahirannya, Desa Kalimati, Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Jawa Timur untuk dikebumikan.

Kabar kepulangan Khoirul Anam tidak hanya mengejutkan pihak keluarga, beberapa teman dan sahabat dekatnya pun juga terkejut mendengar kabar duka itu. 

Salah satunya pemilik akun facebook bernama Rifqil Halim Muhammad, melalui unggahan di akun facebooknya, dirinya mengaku bahwa almarhum adalah orang yang baik.

"Hari ini salah seorang sahabat saya, A Khoirul Anam telah dipanggil oleh Allah. Saya bersaksi ia adalah orang baik... sangat baik. Mudah-mudahan Allah turunkan rahmat kepadanya dan ampuni semua kekhilafannya serta dipertmukan dengan nabinya, Baginda Nabi Muhammad SAW.... Amin... Ya... Robbal Alamin," tulisnya disertai dengan emoticon sedih. 

Selain itu, Alifatul Lailiyah, yang juga merupakan teman dari almarhum, mendapat kabar dari Rifqil Halim Muhammad melalui sambungan telepon juga bersaksi, bahwa Khoirul Anam benar-benar orang baik seperti yang dikatakan oleh Rifqil. 

"Saya bersaksi engkau sahabat yg baik, teman kerja yg saling mendukung, InsyaAllah khusnul khatimah dan diberi tempat terbaik disisiNya," tulis Alif melalui unggahan di akun fbnya. 

Alif juga berharap keluarga almarhum diberi kesabaran dan keikhlasan atas kepergiannya. 

"Utk keluarga yg ditinggalkan semoga tabah dan ikhlas. Lahul Fatihah," lanjutnya. 

Allaahumma bihaqqi muhammadin wa aali muhammadin laa tu'adzdzib Ahmad Khoirul Anam.

Allaahumma ighfir lahuu warhamhu wa 'aafihi wa'fu 'anhu.


Penulis : Muhlas

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.