Silaturahim dengan Wakil Bupati, PC PMII Pringsewu Paparkan Agenda Program

PC PMII Pringsewu bersilaturahim ke Wakil Bupati Pringsewu
Pringsewu_Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pringsewu melakukan silaturahim dengan Wakil Bupati Pringsewu, yang bertempat Di rumah dinas wakil Bupati Pringsewu, Pringsewu Barat, Lampung, Selasa, (08/06).

Dalam pertemuan silaturahim tersebut Ketua Umum PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal, mengawali perbincangannya dengan memperkenalkan kepengurusan PC PMII Pringsewu yang baru, serta penyampaian agenda program selama masa khidmatnya.

"Selain bersilaturahim kami juga ingin mengenalkan kepengurusan baru PC PMII Pringsewu, mengingat PMII sebagai organisasi kaderisasi dan pengawalan, monitoring yang intens terhadap suatu daerah yang ditempatinya," ujarnya mengawali perbincangan.

Baginya, pengawalan terhadap kinerja ataupun program pemerintah merupakan implementasi terhadap pengetahuan yang diperoleh selama berproses di PMII.

Baca Juga :

"Ini juga menjadi kontrol sejauh mana perkembagan keilmuan dan keahlian yang di dapat dalam berproses di PMII baik materi formal maupun non formal," lanjutnya.

Salah satu program yang dicanangkan selama satu priode kepengurusannya kata Yobi, adalah bersinergi untuk membangun dan mengembangkan kabupaten Pringsewu. Misalnya seperti pendampingan terhadap pengembangan ekonomi kreatif dan lain sebagainya.

"Anggota pmii pringsewu yang mempunyai kreativitas di bidang IT akan membantu memasarkan lewat website, agar mampu menjadi mentor ekonomi kreatif," jelasnya dalam pertemuan bingkai silaturahim itu.

Tidak hanya dibidang perekonomian, sebagai nahkoda PMII di Kabupaten Peringsewu, Yobi menyatakan sikap, dirinya bersama pengurus lainnya akan selalu siap dilibatkan dalam berbagai program pemerintah.

"Di tengah pandemi ini, peran PMII sangat penting untuk agenda-agenda pemerintah, seperti berkolaborasi dalam melakukan pendampingan masyarakat, pendidikan, perempuan dan anak," lanjutnya.

Sementara itu, wakil Bupati kabupaten Pringsewu, Dr. Fauzi, S.E., M.Kom., sangat antusias kedatangan tamu dari PC PMII Pringsewu.  

Dirinya berpesan PMII Pringsewu harus melakukan program-program kerja kolektif yang continue dan memanfaatkan media untuk menyebarluaskan informasi agendanya.

"Program kerjanya harus bermanfaat dan dapat menambah ilmu baru baik kepada pengurus, kader maupun masyarakat umum," ungkapnya.

Fauzi juga berharap, PMII Pringsewu dengan stake holdernya mampu bersinergi dengan pihak pemerintan untuk menjaga dan merawat Pringsewu.

"Saya berharap PMII Pringsewu tetap mengkritisi dan memberikan masukan agar Pringsewu lebih baik, begitu juga dengan Pemkab Pringsewu akan saling bersinergi dengan PMII," harapnya.

Pantauan kontributor wartanu.com, ketua PMII Pringsewu juga meminta dukungan kepada pihak pemerintah daerah demi kelancaran program kerja yang telah didiskusikan diranah pengurus cabang. (*) 


Kontributor : Yusuf Setiawan, Kader PMII Pringsewu

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.