Tampilkan Gerakan Masjid, PC LTMNU Bondowoso Sukses Laksanakan Raker Perdananya

Jajaran pengurus cabang LTM NU Bondowoso seusai Raker perdana 
Rapat Kerja (Raker) merupakan sebuah forum untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan program kerja (proker) yang akan dihadapi didalam sebuah organisasi.

Hal itu juga dilakukan oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Bondowoso yang telah sukses melaksanakan Raker Perdananya di Graha NU Bondowoso. Minggu (22/08).

Raker tersebut dilakukan untuk mengakomodir beberapa hal yang berkaitan dengan potensi masjid NU. Serta, menginventarisir masjid-masjid  yang berafiliasi kepada NU, Masjid-masjid yang pewakafnya adalah orang-orang NU, serta, tanahnya diwaqafkan untuk kegiatan keagamaan yang terkait dengan Ahlussunnah Wal Jamaah an Nahdliyah.

Baca Juga : 

Sehingga, masjid-masjid tersebut menjadi stressing point dan agenda utama PC LTMNU Bondowoso untuk melakukan sertifikasi dan pembinaan lebih lanjut supaya lebih bisa tertata.

Bahrullah, S.Pd.I., Ketua Pelaksana Raker PC LTMNU Bondowoso menyatakan bahwa, kegiatan Raker saat ini diikuti dengan begitu antusias. Bahkan, hampir semua pengurus. Mulai dari pengurus harian dan ketua bidang beserta anggotanya.

"Alhamdulillah Pelaksanaan Raker LTMNU hari ini berjalan lancar dan sukses. Antusiasme peserta begitu terlihat. Bahkan, hanya 2 anggota  yang tidak hadir dengan alasan sakit. Mulai dari pengurus harian, Ketua bidang beserta anggotanya ikut serta didalamnya," ucap Bahrul.

Bahrul juga menyatakan bahwa Banyak Program Penting  yang dihasilkan dari kegiatan Raker tersebut, diantaranya inventarisir masjid NU se-Kabupaten Bondowoso. 

Membentuk, mengkoordinir dan Menguatkan PC LTMNU di Masing-masing Kecamatan (MWCNU). Menghidupkan kegiatan ke NU-an di Masjid Masjid NU. Serta, melakukan Turba (turun bawah) ke masing-masing LTMNU Kecamatan. Juga, penguatan Remaja Masjid NU. 

Suasana Rapat Kerja PC LTM NU Bondowoso
Ahmad Basri Saifur Rahman, MHI., Ketua PC LTMNU Bondowoso dalam sambutannya mengatakan bahwa, masjid itu menjadi salah satu sumber kekuatan utama NU. Baik yang sudah dimiliki oleh masjid NU sendiri, yang dikenal dengan masjid KH. Hasyim Asy'ari, maupun masjid masjid lain yang berada di elemen masyarakat. Peran penting tersebut harus ditancapkan oleh PC LTMNU Bondowoso.

"Salah satu kekuatan utama NU adalah Masjid. Oleh karena nya, menjadi sangat penting keberadaan LTMNU untuk dapat berkontribusi baik mengakomodir, menginventarisir maupun melakukan pembinaan pada Masjid-masjid terutama yg berafiliasi dg NU," kata Basri ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp oleh Wartanu.com, minggu (22/08).

H. Nur Hadi, M.H.I., Pembina PC LTMNU Bondowoso dalam kesempatan ini juga turut menuturkan akan harapan dirinya kepada pengurus yang baru. Untuk bisa menunjukkan bahwa akan ada perubahan yang signifikan dari sebelumnya. "Sangat berharap apa yang telah dilakukan LTM sebelumnya dapat dilanjutkan dan dikembangkan lebih baik lagi," tuturnya.

Selain itu, lebih lanjut, H. Nur Hadi, M.H.I., juga menginginkan untuk bagaimana kepengurusan yang baru bisa dan mampu mengkreasikan, mengkombinasikan, dan mengomparasikan dari hal-hal yang telah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya.

"Saya memiliki harapan yang besar bahwa apa yang telah dilakukan oleh kepengurusan LTMNU sebelumnya. Dapat dilanjutkan, dilaksanakan dan dijalankan baik kegiatan-kegiatan maupun program dengan  mengkreasikan terhadap kegiatan-kegiatan dan program-program yang baru," tambahnya H. Nur Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PC LTMNU Bondowoso periode 2016-2021.

KH. Zainuddin, M.Pd.I., Perwakilan PCNU Bondowoso menyampaikan, bahwa PC LTMNU Kepengurusan ini, diharapkan mampu berbuat dengan aksi yang lebih nyata dan lebih baik daripada periode sebelumnya.

Baca Juga : Kader Berjuta dengan Jiwa Muda di PAC IPNU IPPNU Tenggarang

"Bagaimana LTMNU kedepannya bisa lebih baik dari periode- periode sebelumnya,  khususnya memakmurkan kegiatan kegiatan yang ada di masjid. Kemudian, yang kedua bagaimana masjid itu bisa menjadi Central dari kegiatan masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan Raker PC LTMNU tersebut trlaksana dengan tetap memperhatikan  protokol kesehatan (Protokol Kesehatan). Sehingga, menjadikan kegiatan yang terlaksana dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.


Kontributor : Fadil Fiyr, Koordinator Bidang Humas PC LTMNU Bondowoso
Editor: Haris

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.