Hadiri Diklat Mahasiswa UIN KHAS Jember, Penggagas wartanu.com Ajak Mahasiswa Terus Menulis

Andiono Putra, saat mengisi Diklat Penulisan yang diadakan oleh FTIK UIN KHAS Jember
Rumus menulis hanyalah satu yakni Menulis, menulis dan menulis, begitulah yang disampaikan Ketua Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Cabang Bondowoso, Andiono Putra saat mengisi "Diklat Penulisan Esai, Opini dan Berita di Media Massa" yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Selasa (05/10).

Andiono yang juga sebagai penggagas wartanu.com ini menyebutkan butuh kesabaran dan kedisiplinan dalam belajar tulis-menulis, khususnya menulis esai dan opini.

“Semakin sering menulis, maka keahlian kita akan terasah,” ungkap Andiono saat mengisi acara yang dilaksanakan di di ruang rapat FTIK UIN KHAS Jember lantai 2 itu.

Baca Juga :

Selain membahas proses kreatif dalam menulis, alumni PMII Komisariat IAIN Jember ini juga memberikan contoh sekaligus ulasan terhadap sejumlah tulisan mahasiswa.

Pemberian Cenderamata oleh Wadek III FTIK UIN KHAS Jember kepada penggagas wartanu.com
Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK UIN KHAS Jember, Zainal Abidin, berharap melalui kegiatan diklat ini mahasiswa mampu mengekspresikan kemampuan menulis yang dimiliki.

“Kita berharap, tulisan mahasiswa tidak hanya dibagikan di media sosial (medsos), tapi juga bisa dipublikasikan di media cetak maupun online,” ungkapnya.

Ia menyatakan akan terus melakukan pendampingan dan bimbingan dengan menghadirkan dosen ataupun alumni UIN KHAS yang kompeten di bidang jurnalistik untuk mahasiswa.

Selain menghadirkan penggagas wartanu.com, sebagai narasumber, FTIK UIN KHAS Jember juga menghadirkan jurnalis suaraindonesia.com, Bahrullah, yang memberikan materi penulisan berita.

Baca Juga : Joe Biden dalam Khayalan Cak Mamat dan Petuah Kiai Argo

Pantauan di lapangan, setelah penyampaian materi usai, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK UIN KHAS Jember, Zainal Abidin memberikan cenderamata secara langsung kepada pemateri berupa sejumlah buku, karya mahasiswa UIN KHAS Jember FTIK. (*)

 

Kontributor : Zahrul Adyan M., Mahasiswa FTIK UIN KHAS Jember

Editor : Muhlas

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.