Pegiat Media Nasional dan Akademisi Ternama, Support LTN NU Kembangkan Media

Para akademisi, aktivis, pegiat media, dan kader muda NU saat mengikuti Rapat melalui Zoom Meeting yang dilakukan oleh LTN NU Bondowoso, (12/07)
Sejak Oktober tahun lalu, PC LTN NU Bondowoso terus mengupgrade kinerja kelembagaan. Semangat struktur pengurus LTN NU Bondowoso tidak tinggal diam menghadapi membludaknya berita di internet.

Hal itu terlihat dari semangat pengurus menggagas media online berkarakteristik Ahlussunnah wal Jamaa'ah, yakni www.wartanu.com.

Keberadaan www.wartanu.com mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. salah satunya adalah Bahrullah, SP.d.I, pegiat media Nasional sekaligus wartawan senior di Suara Indonesia.

Menurut Bahrullah, perkembangan LTN NU Bondowoso begitu pesat, terlihat dari intennya wartanu.com hasil gagasan LTN NU dalam mensyiarkan berita ke-NU-an.

"Progress LTN NU Bondowoso ini sudah sangat terlihat kemajuannya, termasuk digagasnya media Warta NU," kata Bahrullah pada rapat pertama LTN NU Melalui zoom meeting, Senin Malam, (12/07).

Baca Juga : 

Bagi Bahrullah, walaupun masih banyak PR yang harus dibenahi dalam mengembangkan media, kinerja LTN NU dalam mengawali Warta NU patut diajungi jempol.

Pasalnya, sampai hari ini media yang diplopori pengurus LTN NU masih eksis dalam menerbitkan tulisan-tulisan yang berwawasan Ahlussunnah wal Jamaah.

"Digagasnya wartanu.com melalui inisiatif ketua LTN NU dengan tim redaksi yang tepat dan tetap eksis menyajikan informasi hingga saat ini," ungkapnya.

Bahrullah yang juga koordinator SDM PC LTN NU Bondowoso menyarankan kedepannya wartanu.com harus lebih tertata lagi, baik dari segi SDM, Manajeman, Marketing atau bahkan merambat ke Channel Youtube. Dengan begitu LTN NU akan terus mengalami kemajuan.

"Semuanya harus dikembangkan, harus lebih maju ke depan," ujar Bahrullah

Disisi lain, Pemimpin Redaksi klikbondowoso.com, Solikhul huda, yang tutut hadir dalam Zoom Meeting, menyampaikan berbagai pandangan terkait LTN NU dalam mengembangkan wartanu.com kedepannya.

Menurut Huda, LTN harus mampu bersinergi dengan berbagai lembaga dan banom yang berada dibawah naungan NU. Dengan begitu wartanu.com dapat mengakses berbagai informasi didalamnya.

"Rasa memiliki bersama itu harus ada, sehingga kedepan LTN NU dapat mengakses informasi dari segala aspek dan itu benar-benar diharapkan," ungkap Huda memotivasi untuk bergerak lebih massif demi kemajuan.

Sementara itu, Akademisi ternama Bondowoso, Dr. H. MohammadSyaeful Bahar, M.Si, turut mensupport keberadaan wartanu.com.

Dalam penyampaiannya melalui Zoom Meeting dia berpesan kepada LTN NU yang berhasil menggagas media online, untuk terus giat menopang perjalanannya. Dirinya juga mengarahkan agar LTN NU mengadakan program-program unggulan yang kemudian di publikasikan ke publik melalui wartanu.com.

"Perlu juga kiranya ke depan LTN NU Bondowoso ada program-program unggulan. Baik di LTN NU maupun yang dilakukan lembaga lain. Sehingga, mampu diangkat ke khalayak publik," tuturnya.

Tidak hanya sampai disitu, dirinya juga menilai, ditengah-tengah gejolak informasi, wartanu.com harus hadir sebagai alat edukasi kepada masyarakat untuk mengatasi keadaan masyarakat yang gersang dan haus akan informasi.

"Jangan biasa-biasa saja, sampaikan kepada masyarakat bahwa NU punya media yang bisa menyampaikan nilai-nilai islam dan mampu memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Dr. H. Syaeful Bahar.(*) 


Penulis : Haris

Editor : Gufron

Tidak ada komentar

Berikan Komentar Untuk Artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.